PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CREDIBILITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI SELF-BRAND CONNECTION DAN BRAND EVALUATION DENGAN ENDORSER BRAND FIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI

KHOIFAH NILAKANDI, 041211233094 (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER CREDIBILITY TERHADAP BRAND LOYALTY MELALUI SELF-BRAND CONNECTION DAN BRAND EVALUATION DENGAN ENDORSER BRAND FIT SEBAGAI VARIABEL MODERASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.118 18 Nil p.pdf

Download (44kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.118 18 Nil p.pdf
Restricted to Registered users only until 7 June 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh celebrity endorser credibility terhadap brand loyalty melalui self-brand connection dan brand evaluation dengan endorser brand fit sebagai variabel moderasi (Studi pada konsumen Kylie Matte Lip Kits di Jawa Timur). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif survey dengan teknik pengumpulan data berupa kuisioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 180 responden dengan metode pengambilan sampel menggunakan non probability sampling yaitu purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini konsumen Kylie Matte Lip Kits di Jawa Timur yang berumur diatas 17 tahun. Peneliti mendapatkan responden dengan cara menyebarkan kuesioner konsumen Kylie Matte Lip Kits di Jawa Timur dengan menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan teknik path analysis dengan menggunakan aplikasi SEMPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel-variabel eksogen memiliki pengaruh terhadap self brand connection, brand evaluation, dan brand loyalty, namun brand fit ditemukan tidak memodersi pengaruh celebrity endorser credibility terhadap self-brand connection dan brand fit ditemukan tidak memodersi pengaruh celebrity endorser credibility terhadap brand evaluation pada Kylie Matte Lip Kits di Jawa Timur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.118/18 Nil p
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, celebrity endorser credibility, trustworthiness, attractiveness, expertise, self brand connection, brand evaluation, brand fit, brand loyalty.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1-6182 Commerce
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
KHOIFAH NILAKANDI, 041211233094UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr., SE., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 06 Jun 2018 21:05
Last Modified: 06 Jun 2018 21:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72543
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item