JEFFREY WIJAYA ALIE, 041012040 (2018) PENGARUH HEDONIC DAN UTILITARIAN VALUE TERHADAP IMPULSE BUYING BEHAVIOR SERTA KEPUASAN KONSUMEN PADA BUTIK ZARA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_B.122 18 Ali p.pdf Download (44kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_B.122 18 Ali p.pdf Restricted to Registered users only until 7 June 2021. Download (995kB) | Request a copy |
Abstract
Seiring berkembangnya gaya hidup pada era globalisasi ini fenomena impulse buying sering terjadi ketika seseorang melakukan pembelian, salah satu terjadinya impulse buying dapat dikaitkan dengan nilai hedonis dan nilai utilitarian pada masing-masing individu, serta kaitanya dengan tingkat kepuasan pelanggan yang digunakan sebagai pengukuran evaluasi sebuah produk atau jasa yang ditawarkan. Penelitian ini dilakukan untuk mencari pengaruh antara hedonic dan utilitarian value terhadap impulse buying serta kepuasan pelanggan, dengan melakukan teknik mengumpulkan data secara kuantitatif. Sebanyak 180 sampel pada butik ZARA dikumpulkan secara acak dengan menggunakan teknik non-probability sampling dan purposive sampling, data yang telah dihimpun diolah menggunakan program smartPLS 3.2.7 Hasil dari penelitian ini dapat digambarkan bahwa variabel-variabel yang ada dalam penelitian ini saling berpengaruh antar satu dengan yang lain. Variabel hedonic value memiliki pengaruh signifikan paling dominan terhadap impulse buying diantara variabel lainya, serta utilitarian value memiliki pengaruh positif signifikan paling dominan terhadap kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.122/18 Ali p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Perilaku Konsumen, Gaya Hidup, Hedonic Value, Utilitarian Value, Impulse buying, Kepuasan pelanggan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Mrs Nadia Tsaurah | ||||||
Date Deposited: | 06 Jun 2018 22:02 | ||||||
Last Modified: | 06 Jun 2018 22:02 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/72550 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |