ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS MARKETING MIX TEHADAP NIAT MEMBELI ULANG PRODUK SEPATU, AIRTREK DI SURABAYA

HARFIKAH HANRENG, 049912862 E (2007) ANALISIS PENGARUH PERSEPSI KONSUMEN ATAS MARKETING MIX TEHADAP NIAT MEMBELI ULANG PRODUK SEPATU, AIRTREK DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-hanrenghar-9188-b2908-k.pdf

Download (61kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7288a.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Persaingan dengan perusahaan sejenis tidak dapat dihindari.UD Jalur Rejeki dalam menghadapi persaingan memerlukan strategi pemasaran yang tepat, untuk mendorong konsumen melakukan pembelian. Oleh karena itu tugas pemasar adalah mencari informasi dan mempengaruhi konsumen. Tentu saja hal itu tidak terlepas dari peranan bauran pemasaran atau Marketing Mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi. Menurut Kotler (2005 : 17) mengatakan bahwa bauran pemasaran adalah seperangkat alat pemasaran yang digunakan perusahaan untuk terus-menerus mencapai tujuan pemas;arannya di pasar sasaran Berdasarkan permasalahan diatas, variabel yang di gunakan dalam penelitian ini terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi yang menggunakan dasar teori Philip Kotler (2005). Teknik Analisis yang digunakan adalah Analisis Linier Berganda, dengan hasil perhitungan, aitu, : Y = -3.713 + 0,49 6XI + 0,291.X2 + 0,300.X3 + 0,680.X4 Berdasarkan hasil analisis ditarikik kesimpulan bahwa variabel yang diteliti yaitu variabel Marketing Mix (produk, hard; x, distribusi, promosi) yang mempengaruhi niat konsumen untuk membeli ulang produk sepatu merek Airtrek berpengaruh signifikan baik itu secara simultan maupun parsial. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji F sebesar 10,233 yang lebih besar dari Ftabel sebesar 2,4675. Dari hasil analisis ini secara individu terlihat bahwa variabel produk, harga, distribusi dan promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat konsumen untuk membeli ulang produk sepatu merek Airtrek di Surabaya. hal ini terlihat dari hasil uji t untuk variabel produk, harga, distribusi, dan promosi hasil t hitung lebih besar dari ttabel. Dari keempat variabel Marketing Mix yang mempt nyai pengaruh paling dominan terhadap niat konsumen membeli ulang produk sep, Stu merek Airtrek di Surabaya adalah variabel promosi yaitu sebesar 2.730

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 29/08 Han a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING - DECISION MAKING
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
HARFIKAH HANRENG, 049912862 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorZainimar Naro, Prof., Dr., S.EUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 25 Mar 2009 12:00
Last Modified: 05 Jul 2017 18:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7288
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item