PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT AGUNAN RUMAH (KAR) PT.BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG PEMBANTU ITS SURABAYA

Diana Rachmasari, 151510913020 (2018) PROSEDUR PEMBERIAN KREDIT AGUNAN RUMAH (KAR) PT.BANK TABUNGAN NEGARA KANTOR CABANG PEMBANTU ITS SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak FV pbk 15 18.pdf

Download (42kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PBK 15 18 Rac p.pdf
Restricted to Registered users only until 12 July 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bank tabungan negara kantor cabang pembantu ITS Surabaya merupakan salah satu bank yang diperbantukan dikawasan ITS Surabaya yang mempunyai tugas untuk membangun ekonomi dan melayani masyarakat yaitu salah satu produknya dengan memberikan fasilitas kredit agunan rumah. Pengamatan ini bertujuan untuk mengetahui lebih dalam mengenai prosedur pemberian kredit agunan rumah pada BTN KCP ITS. Pengamatan menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu dengan menggambarkan prosedur pemberian kredit dan isi dari perjanjian kredit agunan rumah. Teknik pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi dan studi pustaka. Sumber data yang diperoleh berdasarkan informan, aktivitas dan dokumen terkait. Metode observasi yang dilakukan yaitu dengan pengamatan langsung dan ikut serta berperan aktif dalam kegiatan rutin di BTN KCP ITS. Dari hasil pengamatan yang dilakukan dapat diketahui bahwa prosedur pemberian kredit agunan rumah di BTN KCP ITS, terdiri dari beberapa tahap yaitu : pengajuan kredit, penelitian berkas, analisis kredit, putusan kredit, pencairan kredit. Prosedur pemberian kredit agunan rumah di BTN KCP ITS sudah sesuai ketentuan yang berlaku dan dapat dilaksanakan dengan baik, namun masih terdapat kelemahan dimana muncul masalah-masalah dalam proses analisa kredit.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PBK.15/18 Rac p
Uncontrolled Keywords: Prosedur, Kredit.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1641-1643 Bank loans. Bank credit. Commercial loans
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perbankan
Creators:
CreatorsNIM
Diana Rachmasari, 151510913020UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovyandri Taufik Bahtera, ,SE.,M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 12 Jul 2018 22:01
Last Modified: 12 Aug 2018 22:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73225
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item