PREFERENSI TEMPAT NONGKRONG REMAJA (Studi Deskriptif Tentang Pemilihan Tempat Nongkrong Mahasiswa Kota Malang)

Arief Faturrahman Muhtadi, 151511413031 (2018) PREFERENSI TEMPAT NONGKRONG REMAJA (Studi Deskriptif Tentang Pemilihan Tempat Nongkrong Mahasiswa Kota Malang). Disertasi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak FV PW 26 18.pdf

Download (39kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PW 26 18 Muh p.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Di zaman sekarang tidak hanya menghabiskan waktu luang dengan melakukan tour saja, tetapi juga nongkrong di kafe, warung ataupun di objek wisata di sekitar tempat tinggal hanya untuk sekedar nongkrong. Karena pariwisata sendiri dibedakan menjadi dua yaitu yang pertama adalah mengunjungi objek – objek wisata atau tour disaat liburan hal tersebut dinamakan Pleisure time dan yang kedua bernama Leisure time, Leisure time adalah sesuatu yang dilakukan saat mengisi waktu luang bisa digunakan untuk mencari makanan, keliling kota, ataupun nongkrong di kafe – kafe yang ada di sekitar tempat tingal, dengan banyaknya remaja khususnya mahasiswa yang menghabiskan waktu luang mereka dengan nongkrong di kafe, warung ataupun objek wisata dengan melihat dari segi fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola. Jika fasilitas telah tersedia maka mahasiswa akan betah nongkrong di tempat yang telah dipilihnya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif karena pengumpulan data, penafsiran data dan penarikan kesimpulan dari penelitian ini adalah berupa angka beserta penjelasan dan penggambaran dari angka-angka tersebut dengan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa katakata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Penentuan sampling yang digunakan oleh peneliti adalah menggunakan kuisioner untuk wawancara terhadap remaja khususnya mahasiswa. Peneliti menentukan sampling mahasiswa yang sedang kuliah di Perguruan Tinggi Kota Malang dengan Remaja Usia 18-24 tahun dan mengambil sampel sebanyak 100 responden mahasiswa dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Hasil peneliian ini menunjukkan obyek pilihan tempat nongkrong seperti apa yang digemari oleh para mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Malang. Tempat nongkrong yang dipilih oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Malang adalah Warung Ayam Bawang Cak Per. Warung Ayam Bawang Cak Per dipilih karena terdapat fasilitas seperti parkiran dan tempatnya luas, terdapat musholla dan toilet, harga yang pas di kantong mahasiswa dan memiliki sistem prasmanan sehingga pengunjung khususnya mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Malang dapat mengambil makanan sesuka mereka. Selain itu lokasi Warung Ayam Bawang Cak Per sangatlah menentukan untuk dipilih mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Malang. Karena tempatnya dekat dengan kampus, kostan/kontrakan mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Malang sehingga mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Malang memilih Warung Ayam Bawang Cak Per juga karena lokasinya yang dekat dengan kampus, kostan/kontrakan mahasiswa Perguruan Tinggi Kota Malang.

Item Type: Thesis (Disertasi)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 26 18 Muh p
Uncontrolled Keywords: Mahasiswa, Preferensi Tempat Nongkrong, Obyek Pilihan
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA601-602 Food and food supply in relation to public health
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Arief Faturrahman Muhtadi, 151511413031UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAndy UmardionoUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 15 Jul 2018 22:30
Last Modified: 15 Jul 2018 22:30
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73228
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item