SISTEM PENGADAAN BARANG DAN KONTROLING PADA JAMBULUWUK CONVENTION HALL & RESORT BATU

LUTHFI GUSNANJAYA, 151511113044 (2018) SISTEM PENGADAAN BARANG DAN KONTROLING PADA JAMBULUWUK CONVENTION HALL & RESORT BATU. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_FV.MP.05 18 Gus s.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_FV.MP.05 18 Gus s.pdf
Restricted to Registered users only until 11 July 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Setelah penyusun melakukan Praktik Kerja Lapangan di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu selama 4 (empat) bulan banyak sekali pengalaman yang didapatkan. Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu merupakan salah satu hotel resort berbintang 5 di Batu, Malang. Hal itu di dukung dengan manajemennya dan tenaga kerja profesional sesuai dengan bidangnya masing – masing. Material Management sangat penting, karena sangat membantu dan mempermudah didalam penyediaan dan pengadaan barang untuk keperluan operasional dan penyelesaian setiap pekerjaan yang menemui kendala pembelian suatu barang. proses perencanaan pengadaan, yaitu proses dimana memperhitungkan jumlah pemesanan dilakukan dengan mempertimbangkan beberapa aspek yang terkait, seperti jumlah pemesanan, perbandingan supplier dan lain – lain. Setiap pemesanan seperti Purchase Request & Purchsae Order, Daily Market list, Beverage Groceries Order dan Purchase Order Supplies memiliki proses pemesanan tersendiri dan berbeda-beda. Aktivitas pengadaan yang dilakukan Material Management di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu memerlukan beberapa proses, tahapan proses ini dapat dikatakan sebagai siklus pengadaan. Berdasarkan sistem cara pembelian dalam purchasing di Jambuluwuk Convention Hall & Resort Batu yaitu; (1) Sistem pembelian tanpa supplier pada bahan makanan terutama jenis perishable tertentu seperti sayu mayur, dan buah-buahan atau bahan makanan musiman (seasonal foods) (2) Sistem Harian dan Bulanan pihak hotel bisa dengan bebas dan leluasa membeli barang-barang keperluannya (3) Sistem pembelian secara kontan (cash and carry) pembelian yang dilakukan dengan menggunakan kas yang tersedia dari bagian pembelian itu sendiri yang jumlahnya tidak terlalu banyak (petty cash).

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.05/18 Gus s
Uncontrolled Keywords: pengadaan barang, kontroling, resort
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3842-3862 Trade regulations. Control of trade practices
T Technology > T Technology (General) > T58.4 Managerial control systems
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
LUTHFI GUSNANJAYA, 151511113044UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDian Yulie Reindrawati, S.Sos., M.M., Ph.D.,UNSPECIFIED
Depositing User: mhs PKL UNAIR
Date Deposited: 31 Jul 2018 19:10
Last Modified: 31 Jul 2018 19:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73276
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item