TISSUE ENGINEERING: HARAPAN MASA DEPAN MENGATASI MASALAH PENDERITA DENGAN PERIODONTITIS AGRESIF Pidato Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Periodonsia pada Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga di Surabaya pada Hari Sabtu, Tanggal 28 Juli 2018

CHIQUITA PRAHASANTI, Prof.,dr.,drg.,Sp.Perio(K) (2018) TISSUE ENGINEERING: HARAPAN MASA DEPAN MENGATASI MASALAH PENDERITA DENGAN PERIODONTITIS AGRESIF Pidato Disampaikan pada Pengukuhan Jabatan Guru Besar dalam Bidang Ilmu Periodonsia pada Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga di Surabaya pada Hari Sabtu, Tanggal 28 Juli 2018. Fakultas Kedokteran Gigi, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (Fulltext)
PG. 02 - 18 Pra t.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Telah lama diketahui bahwa rongga mulut merupakan jalan masuk segala hal ke dalam tubuh kita, sehingga memperhatikan kesehatan rongga mulut merupakan pertahanan penting tubuh kita terhadap invasi kuman, yang merupakan sumber infeksi. Kelainan di dalam rongga mulut, sangat mempengaruhi kesehatan tubuh seorang penderita secara menyeluruh. Penyakit periodontal yang tidak dirawat dapat berlanjut dan menyebabkan Periodontitis parah (Periodontitis Agresif) yang dapat mengakibatkan kehilangan gigi dengan sendirinya dari dalam mulut penderita. Kelainan ini dapat mengenai semua golongan masyarakat, tanpa membedakan status suku (ras) usia, dan jenis kelamin. Periodontitis Agresif dapat terjadi pada penderita usia muda yang masih produktif, keadaan ini menyebabkan seorang penderita mengalami depresi yang berkepanjangan.

Item Type: Other
Additional Information: KKA KK PG. 02-18 Pra t
Uncontrolled Keywords: TISSUE ENGINEERING, PERIODONTITIS AGRESIF
Subjects: R Medicine > RK Dentistry > RK1-715 Dentistry
Divisions: Pidato Guru Besar
Creators:
CreatorsNIM
CHIQUITA PRAHASANTI, Prof.,dr.,drg.,Sp.Perio(K)UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 12 Aug 2018 18:00
Last Modified: 12 Aug 2018 18:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73505
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item