HENI WIJIASTUTI, 040730932 (2010) ANALISIS PENGARUH MANFAAT FUNGSIONAL, EXPERIENTIAL DAN SIMBOLIS PADA PROGRAM SURABAYA HERITAGE TRACK (SHT) TERHADAP CITRA HOUSE OF SAMPOERNA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-wijiastuti-14890-kkbkkb-k.pdf Download (109kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-wijiastuti-13277-kkbkkb-a.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang menggambarkan tentang manfaat penerima Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk Corporate Social Marketing (CSM) berupa Program House of Sampoerna yang bernama Surabaya Heritage Track. Manfaat Penerima tersebut meliputi manfaat fungsional, manfaat experiential dan manfaat simbolis. Ketiga manfaat tersebut merupakan metode untuk mempertahankan keterkaitan antara konsep dan citra. Peneliti tertarik untuk meneliti manfaat tersebut, dikarenakan bahwa kepedulian perusahaan dengan masyarakat dapat dibangun melalui program Surabaya Heritage Track. Kepedulian tersebut dapat mengakibatkan masyarakat lebih mengenal tentang sejarah, wisata dan cagar budaya di Surabaya Utara serta perusahaan dapat menyampaikan apa yang menjadi tujuannya kepada masyarakat sehingga tercipta hubungan yang baik antara perusahaan dengan masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan perumusan masalah apakah terdapat pengaruh manfaat fungsional, manfaat experiential dan manfaat simbolis pada program Surabaya Heritage Track terhadap citra House of Sampoerna. Sedangkan metode penelitian yang digunakan peneliti adalah metode survey dengan menggunakan kuisioner sebagai instrumen penelitian. Obyek dalam penelitian ini adalah penumpang Bis Surabaya Heritage Track (tracker). Penelitian ini menggunakan SPSS sebagai alat statistik untuk menghitung data dari kuesioner. Kuesioner yang dibagikan sebanyak 100 kuesioner dan semuanya valid. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh secara bersama-sama antara manfaat fungsional, manfaat experiential dan manfaat simbolis. Untuk uji parsialnya, manfaat fungsional tidak terdapat pengaruh terhadap citra House of Sampoerna sedangkan untuk manfaat experiential dan manfaat simbolis terdapat pengaruh terhadap citra House of Sampoerna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B 411/10 Wis a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | SOCIAL MARKETING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 09 Mar 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 03 Oct 2016 05:17 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7354 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |