PENGENDALIAN PERSEDIAAN OBAT DAN PERLAKUAN AKUNTANSI ATAS SELISIH FISIK DENGAN CATATAN PERSEDIAAN OBAT DI RUMAH SAKIT UNIVERSITAS AIRLANGGA

TALITHA MA’RUFIAH FROMA, 151510613101 (2018) PENGENDALIAN PERSEDIAAN OBAT DAN PERLAKUAN AKUNTANSI ATAS SELISIH FISIK DENGAN CATATAN PERSEDIAAN OBAT DI RUMAH SAKIT UNIVERSITAS AIRLANGGA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Abstrak fv a 76 18.pdf

Download (63kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV A 76 18 Fro p.pdf
Restricted to Registered users only until 30 August 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan hasil Praktik Kerja Lapangan (PKL) dan pembahasan yang telah dikemukakan diatas, maka penulis dapat menyimpulkan sebagai berikut: 1. Secara umum pengendalian persediaan obat di Rumah Sakit Universitas Airlangga dalam hal pemisahan fungsi dan otorisasi oleh pejabat yang berwenang sudah diterapkan. Sedangkan pengendalian persediaan obat di Rumah Sakit Universitas Airlangga dalam hal menjaga aset dan kepatuhan terhadap kebijakan manajemen di beberapa unit farmasi masih belum diterapkan dengan baik. 2. Selisih perhitungan fisik (yang dilakukan tiap akhir semester) dengan catatan persediaan obat dibebankan ke dalam akun beban bahan tahun berjalan, pembebanan ini telah sesuai dengan PSAK 14 paragraf 34. 3. Bagian penerimaan tidak melakukan penyimpanan dengan baik terhadap barang cacat yang akan dimintakan ganti rugi ke pemasok. 4. Penyimpanan persediaan obat di gudang sudah disimpan sesuai dengan klasifikasinya masing-masing. Untuk penyimpanan dan penggunaan obat terbatas diberi perlakuan khusus dan cukup ketat. 5. Penggunaan obat untuk pasien (kecuali pasien rawat jalan) seringkali tidak dicatat langsung sehingga risiko kelalaian seperti tidak tercatatnya obat yang telah digunakan, jumlah yang salah dibebankan, serta tercatatnya obat yang tidak terpakai tinggi.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV A 76 18 Fro p
Uncontrolled Keywords: obat , akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
TALITHA MA’RUFIAH FROMA, 151510613101UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKhusnul Prasetyo, SE., MM., Ak., CMA., CAUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 30 Aug 2018 16:01
Last Modified: 30 Aug 2018 16:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73599
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item