HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU PERUNDUNGAN PADA REMAJA MADYA

RATIH DWI PATRA, 111111153 (2018) HUBUNGAN ANTARA HARGA DIRI DENGAN KECENDERUNGAN PERILAKU PERUNDUNGAN PADA REMAJA MADYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Psi.166 18 Pat h.pdf

Download (114kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Psi.166 18 Pat h.pdf
Restricted to Registered users only until 3 September 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara self-esteem dengan kecenderungan perilaku bullying pada siswa SMA “X”. Penelitian ini dilakukan berdasarkan tingginya kasus bullying pada remaja. Subjek dalam penelitian ini sebanyak 96 siswa. Alat ukur yang digunakan adalah RSES dan skala kecenderungan perilaku bullying yang dibuat oleh peneliti. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji korelasi Spearman’s Rho dengan bantuan software SPSS 16 for windows. Nilai koefisien sebesar -0.383 dengan signifikansi 0.000. hala ini menujukkan adanya hubungan negatif antara selfesteem dengan kecenderungan perilaku bullying pada siswa SMA “X”

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Psi.166/18 Pat h
Uncontrolled Keywords: harga diri, kecenderungan perilaku perundungan, remaja madya, siswa SMA, SMA “X”
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF721-723 Child Psychology
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV6001-7220.5 Criminology > HV6035-6197 Criminal anthropology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
RATIH DWI PATRA, 111111153UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorListyati Setyo Palupi, S.Psi., M.DevPract.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 03 Sep 2018 14:57
Last Modified: 03 Sep 2018 14:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/73816
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item