PRASETYO ADI WICAKSONO, 151510813051 (2018) IMPLEMENTASI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA UNIT BISNIS PETROCHEMICAL PT. PERTAMINA (PERSERO). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
abstrak fv pm 12 18.pdf Download (60kB) | Preview |
|
Text (Fulltext)
fv pm 12 18 wic i.pdf Restricted to Registered users only until 20 September 2021. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam Aktivitas customer relationship management (CRM) yakni mengidentifikasi unit petrochemical PT. Pertamina (Persero) melakukan segmentasi dengan membagi menjadi 2 segmentasi yakni segmentasi geografi serta segmentasi produk, lalu disetiap penjualan terdapat lembar sales order yang mana lembar tersebut juga berguna sebagai data pelanggan untuk mengetahui pelanggan tersebut berada di wilayah mana dengan kebutuhan produk seperti apa. 2. Dalam mengakusisi unit bisnis petrochemical berfokus dengan penyampaian produk dan layanan kepada pelanggan yakni melalui pemasaran langsung melalui media e – mail, katalog, pemasaran online, telemarketing serta penawaran langsung dengan mengunjungi perusahaan.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV PM 12/18 Wic i | ||||||
Uncontrolled Keywords: | management | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5546-5548.6 Office management | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 20 Sep 2018 08:20 | ||||||
Last Modified: | 20 Sep 2018 08:20 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74004 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |