IMPLEMENTASI PENJUALAN PERSONAL DAN HUBUNGAN MASYARAKAT PADA PRODUK TABUNGAN BTN SIAP DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SURABAYA

WIDYA THIOMINAR SIREGAR, 151510813055 (2018) IMPLEMENTASI PENJUALAN PERSONAL DAN HUBUNGAN MASYARAKAT PADA PRODUK TABUNGAN BTN SIAP DI PT. BANK TABUNGAN NEGARA (PERSERO) TBK KANTOR CABANG SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak.pdf

Download (165kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 18 18 Sir i.pdf
Restricted to Registered users only until 21 September 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, maka dapat disimpulkan bahwa alasan Bank BTN mengeluarkan produk tabungan BTN Siap agar dapat membantu nasabah yang tidak dapat mengelola keuangannya dengan baik. Karena produk ini tergolong baru, maka tentunya dibutuhkan strategi marketing yang baik agar produk tabungan BTN Siap dapat dikenal oleh publik. Adapun elemen bauran promosi yang digunakan dalam mempromosikan tabungan ini, meliputi penjualan personal dan hubungan masyarakat. Kegiatan penjualan personal dilakukan oleh frontliner ketika nasabah maupun non nasabah mengunjungi bank, sedangkan kegiatan hubungan masyarakat dilakukan oleh funding officer dengan melakukan sosialisasi ke instansi/lembaga. Dari kedua elemen bauran promosi tersebut, strategi marketing yang paling efektif dalam meningkatkan jumlah nasabah adalah strategi marketing yang dilakukan oleh funding officer ketika melakukan sosialisasi ke instansi/lembaga. Hal tersebut dikarenakan proses promosi yang dilakukan oleh funding officer lebih intensif dibandingkan yang dilakukan oleh frontliner, selain itu ketika melakukan sosialisasi tentunya akan banyak sekali target pasar yang berada pada instansi/lembaga, sehingga tingkat penjualan produk akan lebih besar dibandingkan target pasar yang berada di bank, karena biasanya orang-orang yang datang ke bank, khususnya non nasabah telah mengetahui dengan jelas dan pasti produk bank mana yang akan digunakan. Hal ini tentunya akan mempersulit pihak bank dalam mempengaruhi non nasabah tersebut untuk menggunakan tabungan lainnya yaitu tabungan BTN Siap yang ingin dipromosikan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 18/18 Sir i
Uncontrolled Keywords: bank, humas
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K1000-1395 Commercial law > K1024-1132 Commercial contracts > K1066-1089 Banking
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
WIDYA THIOMINAR SIREGAR, 151510813055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAyu Febriyanti Puspitasari, SE., MM., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 21 Sep 2018 08:58
Last Modified: 21 Sep 2018 08:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74010
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item