TANTY YOANITA, 040214342 (2010) TRANSFORMATIONAL LEADERSHIP DAN AFFECTIVE COMMITMENT TO CHANGE SERTA DAMPAKNYA TERHADAP SUKSES PERUBAHAN PADA KARYAWAN BAGIAN MARKETING PT. YANAPRIMA HASTAPERSADA TBK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-yoanitatan-15107-kkbkkb-k.pdf Download (90kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
7402.pdf Restricted to Repository staff only Download (854kB) | Request a copy |
Abstract
Proses perubahan diartikan merubah bentuk suatu organisasi, cara untuk melaksanakan visi baru untuk organisasi. Proses tersebut menghendaki pergerakan menuju beberapa tingkatan dan melakukan tugas-tugas yang berbeda, termasuk mengerjakan diagnosa perusahaan, perencanaan, memformulasikan strategi perubahan, mengkomunikasikan, meyakinkan karyawan, dan menguatkan perubahan. Perubahan yang dimaksud adalah perubahan sikap dan kemampuan, perubahan sistem kerja, perubahan teknologi, atau perubahan strategi yang kompetitif. Perubahan yang mengarah pada status quo dan sering kali mengarah pada keadaan stres, ketidaknyamanan, dan bahkan untuk beberapa merasa salah posisi. Kondisi tersebut memotivasi karyawan untuk melakukan penolakan terhadap perubahan. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh langsung yang signifikan transformational leadership terhadap change success pada PT. Yanaprima Hastapersada Tbk. Untuk mengetahui pengaruh tidak langsung yang signifikan transformational leadership terhadap change success dengan affective commitment to change sebagai variabel intervening pada PT. Yanaprima Hastapersada Tbk. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan bagian marketing Yanaprima Hastapersada, Tbk yang berjumlah 128 orang. Berdasar pada jumlah yang masih mampu diteliti secara keseluruhan, maka metode penentuan sampel dalam penelitian ini adalah sensus. Persamaan hasil penelitian ini adalah Z = 0,646 X + e Y = 0,635 X + 0,161 Z + e Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel transformational leadership memiliki pengaruh langsung yang signifikan terhadap success change karyawan PT. Yanaprima Hastapersada Tbk, teruji, hal tersebut dibuktikan dengan nilai estimasi sebesar 0,635. Variabel affective commitment to change sebagai variabel intervening memperlemah change success karyawan PT. Yanaprima Hastapersada Tbk. Hal terbut dibuktikan dengan nilai estimasi sebesar 0,104
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B 453 Yoa t | ||||||
Uncontrolled Keywords: | LEADERSHIP | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Sheli Erlangga Putri | ||||||
Date Deposited: | 14 Mar 2011 12:00 | ||||||
Last Modified: | 04 Jul 2017 23:41 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7402 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |