PEMANFAATAN ANAK SEBAGAI PENGEDAR DALAM TINDAK PIDANA NARKOTIKA

RIZKA LAYLI RAMDHANI, 031411131106 (2018) PEMANFAATAN ANAK SEBAGAI PENGEDAR DALAM TINDAK PIDANA NARKOTIKA. Skripsi thesis, Fakultas Hukum.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (178kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 28 September 2021.

Download (1MB)

Abstract

Judul skripsi ini “Pemanfaatan Anak sebagai pengedar dalam Tindak Pidana Narkotika” yang pembahasaanya difokuskan pada rumusan masalah pemanfaatan anak dan pertanggungjawaban hukum terhadap anak dalam tindak pidana narkotika. Sedangkan pendekatan masalah yang digunakan pendekatan perundang-undang, pendekatan konseptual. Pemanfaatan anak dengan tujuan melakukan pengedaran merupakan salah satu kejahatan dengan melibatkan peran anak. Dalam penyelesaian kasus pidana yang melibatkan anak-anak pemerintah memiliki aturan tersendiri dalam memberikan sanksi. Tindakan pemanfaatan anak sangat terkait dengan proses jual beli narkotika. Kedudukan anak dapat menjadi pelaku tindak kejahatan narkotika sekaligus sebagai korban dalam tindak pidana narkotika. Proses-proses yang dilakukan untuk menyelesaikan tindak pidana yang melibatkan anak-anak sebagai pelaku tindak pidana narkotika harus menggunakan sistem peradilan anak. Hal tersebut karena pelaku tergolong anak yang dalam hal tindak pidana tidak memiliki pemahaman lebih mengenai suatu perbuatan pidana yang dilakukan berserta aturan yang dapat dilanggar oleh anak yang dimanfaatkan dalam tindak pidana narkotika.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FH 162/18 Ram p
Uncontrolled Keywords: Juvenile Justice, Narcotics, Children
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ767.8-792.2 Children. Child development
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Dasar Ilmu Hukum
Creators:
CreatorsNIM
RIZKA LAYLI RAMDHANI, 031411131106UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSarwirini, Dr. , S.H., M.SUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 28 Sep 2018 14:23
Last Modified: 28 Sep 2018 14:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74151
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item