EVALUASI PELAYANAN PELANGGAN PASANG BARU DAN PERUBAHAN DAYA PADA CALL BACK CENTER PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR SURABAYA

IGA HERMANTO, 151510813057 (2018) EVALUASI PELAYANAN PELANGGAN PASANG BARU DAN PERUBAHAN DAYA PADA CALL BACK CENTER PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA TIMUR SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (133kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
FV PM 32 18 Her e.pdf
Restricted to Registered users only until 2 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan dari pembahasan di atas bahwa Pelayanan Pelanggan Pasang Baru dan Perubahan Daya Pada Call Back Center PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Surabaya sudah sangat baik dari tahun ke tahun. Hal terbukti dengan survei Pelayanan Pelanggan Pasang Baru dan Perubahan Daya yang di lakukan Call Back Center pada pelanggan area Surabaya. Dalam mengukur tingkat Pelayana Pelanggan Pasang Baru dan Perubahan Daya PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Surabaya menggunakan 3 dimensi kualitas pelayanan menurut antara lain: Realibility (kepercayaan), Responsiveness (daya tanggap), dan Integritas. Berdasarkan hasil survey yang dilakukan Call Back Center PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Surabaya dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. High Trust Society (Kepercayaan) Kepercayaan pelanggan terhadap proses kepengurusan Pasang Baru dan Perubahan Daya sangat baik. Hal ini terbukti dari survei Pelayanan Pelanggan Pasang Baru dan Perubahan Daya yang dilakukan Call Back Center PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Surabaya sudah banyak pelanggan yang mengurus sendiri proses Pasang Baru dan Perubahan Daya tanpa harus meminta bantu orang lain, PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Surabaya juga memberikan kemudahan pelanggannya saat melakukan proses Pasang Baru dan Perubahan Daya dengan melalui PLN Mobile, Website, ataupun Call Center 123. 2. Layanan Berdasarkan dari hasil survei Pelayanan Pelanggan Pasang Baru dan Perubahan Daya yang dilakukan Call Back Center PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Surabaya bahwa kecepatan dan daya tanggap petugas Pasang Baru dan Perubahan Daya sudah baik. Terbukti dari hasil data survei bahwa sudah banyak pelanggan yang menikmati fasilitas listrik hanya dalam jangka waktu 1 s.d 3 hari kerja proses pengerjaannya. 3. Integritas Berdasarkan dari hasil survei Pelayanan Pelanggan Pasang Baru dan Perubahan Daya yang dilakukan Call Back Center PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur Surabaya bahwa pelanggan banyak yang sadar akan pentingnya integritas kerja. Hal ini dibuktikan dengan data hasil survei yang menunjukkan sedikitnya pelanggan yang memberikan biaya tambahan di luar biaya yang seharusnya.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 32/18 Her e
Uncontrolled Keywords: pelayanan,pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
IGA HERMANTO, 151510813057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMaurisia Putri Permatasari, SE., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 02 Oct 2018 16:51
Last Modified: 02 Oct 2018 17:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74254
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item