PERCEIVED QUALITY PRODUK LCGC (Low Cost and Green Car) KONSUMEN KOMUNITAS HONDA BRIO SURABAYA

DORA RABAYANA ARUSITA, 151510813060 (2018) PERCEIVED QUALITY PRODUK LCGC (Low Cost and Green Car) KONSUMEN KOMUNITAS HONDA BRIO SURABAYA. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (66kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
fv pm 40 18 aru p.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa konsumen mobil Honda brio memiliki persepsi yang bagus terhadap kualitas produk LCGC (Low cost and Green Car ) mobil Honda brio. Mobil Honda brio dianggap sudah sesuai dengan spesifikasinya sebagai salah satu jenis mobil LCGC (Low Cost and Green Car). Hal ini terbukti dengan survei persepsi kualitas produk LCGC (Low Cost and Green Car) konsumen komunitas Honda Brio Surabaya. Dalam mengkur persepsi konsumen mengenai produk mobil Honda brio penulis menggunakan 7 indikator menurut Garvin (2016) yaitu antara lain : Performance (peforma), Features (fitur), Comformance with the spesifications or obsence of defect (kesesuaian),Reliability (Kepercayaan), Durability (Ketahanan), Service ability (Kemudahan Pelayanan) ,Fit and finish (Mutu). Berdasarkan hasil tabulasi data yang sudah diolah dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Performance Dari pembahasan diatas dapat diambil kesimpulan bahwa mobil Honda brio memiliki performa yang bagus untuk jenis mobil LCGC (Low Cost and Green Car). Hali ini dibuktikan dari kenyamanan mobil Honda brio sendiri saat digunakan untuk perjalanan jauh dan juga pada saat digunakan pada kecepatan tinggi. Selain itu peforma dari mesin mobil Honda brio juga sangat baik meskipun digunakan untuk perjalanan jauh mesin mobil Honda brio tidak mudah bermasalah. Comformance Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa mobil Honda brio sudah sesuai dengan spesifikasinya sebagai salah satu jenis mobil LCGC (Low Cost and Green Car). Hal ini dibuktikan mobil Honda brio merupakan mobil yang ramah lingkungan dengan tidak menimbulkan asap kendaraan dan irit bahan bakar dan juga memiliki harga yang terjangkau. 3. Reliability Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa konsumen setuju bahwa mobil Honda brio memiliki kinerja yang bagus. Hal ini dibuktikan dari kepercayaan konsumen untuk melakukan pembelian ulang mobil Honda brio dikarenakan setiap tahunnya mobil Honda brio hadir dengan desain dan teknologi terbaru selain itu mobil Honda brio juga memiliki mesin yang terbaik di kelasnya. 4. Durability Dari segi ketahanan dapat disimpulkan bahwa mobil Honda brio dapat dikatakan baik. Hal ini dibuktikan dari daya tahan mesin mobil Honda brio yang tidak mudah panas meskipun digunakan untuk perjalan jauh atau dalam jangka waktu yang lama. Selain itu mobil jenis LCGC (Low Cost and Green Car) ini cukup tangguh untuk digunakan di medan pegunungan dan juga meskipun tangguh dan kuat mobil ini memiliki angka konsumsi BBM yang rendah yaitu hingga 20km/liter. 5. Service Ability Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan bahwa PT.Honda Project Motor yang menaungi seluruh dealer di jawa timur dan Bali khususnya Surabaya yang salah satunya bertempat di PT.Royal Pasifik Mandiri Surabaya telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen Honda. Hal ini dibuktikan dalam melakukan perawatan konsumen mobil Honda brio bisa dibilang cukup mudah karena dealer – dealer Honda telah menyiapkan layanan service dengan memberikan pelayanan yang baik dan cepat. Selain itu tempat service Honda juga sagat mudah ditemukan oleh pengguna mobil Honda Brio baik di kota kecil maupu dikota besar. 6. Fit and finish Dari pembahasan diatas dapat disimpulkan dari kesesuaian spesifikasi,fitur,peforma,ketahanan,kemudahan dalam melakukan perawatan, mobil Honda brio dapat dikatan memiliki mutu yang baik dan berkualitas. Sehingga dapat juga dikatakan bahwa mobil Honda brio merupakan mobil jenis LCGC (Low Cost and Green Car) yang terbaik dikelasnya dan bagus untuk dimiliki.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 40/18 Aru p
Uncontrolled Keywords: quality product; konsumen
Subjects: T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
DORA RABAYANA ARUSITA, 151510813060UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorAyu Febriyanti Puspitasari, SE., MM., MBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 05 Oct 2018 12:08
Last Modified: 05 Oct 2018 12:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74334
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item