EFEKTIFITAS SOSIALISASI DAN DEMONSTRASI PLOT PADA PRODUK PUPUK NON SUBSIDI PHONSKA PLUS PT. PETROKIMIA GRESIK DI JAWA TIMUR

MUHAMMAD SINGGIH HIMAWAN, 151510813059 (2018) EFEKTIFITAS SOSIALISASI DAN DEMONSTRASI PLOT PADA PRODUK PUPUK NON SUBSIDI PHONSKA PLUS PT. PETROKIMIA GRESIK DI JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
abstrak.pdf

Download (830kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 45 18.pdf
Restricted to Registered users only until 8 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kegiatan Promosi Sosialisasi Demonstrasi Plot dilakukan oleh pihak PT. Petrokimia gresik dan dinas instansi terkait di wilayah jalur distribusi PT.Petrokimia Gresik. Kegiatan Sosialisasi dan Demonstrasi Plot ini merupakan kegiatan promosi untuk mengaplikasikan produk pupuk non subsidi PT. Petrokimia Gresik yang meliputi cara penggunaan pupuk yang benar, penggunaan dosis pupuk yang cukup sesuai lahan, melakukan supervisi terhadap tanaman. Tujuan dari sosialisasi dan demonstrasi plot ini bertujuan untuk membuktikan pada masyarakat petani bahwa produk pupuk non subsidi PHONSKA Plus ini sangat unggul dari produk subsidi lain. Sehingga bisa menghasilkan hasil panen yang lebih. Dalam keberhasilan demonstrasi plot, terdapat 6 indikator tingkat efektivitas demonstrasi plot meliputi : 1. daya serap informasi, tingkat keberhasilannya yaitu petani mulai bisa mencari informasi tentang penggunaan teknologi pertanian. 2. Proses perencanaan, tingkat keberhasilannya yaitu petani bisa mengatur rencana dalam kegiatan pertanian mulai dari pembibitan , pemupukan, supervisi tanaman, sampai dengan panen 3. Kerjasama melakukan rencana, tingkat keberhasilannya yaitu petani bisa mengatur tugas di kelompok tani, mulai dari ketua , anggota , dalam kelompok tani 4. Kemampuan melakukan kegiatan demplot, tingkat keberhasilannya yaitu petani bisa menggunakan pupuk PHONSKA Plus mulai dari dosis pupuk, penggunaan jenis pupuk yang benar sesuai tanah. 5. Kepercayaan pada produk, tingkat keberhasilannya yaitu petani mulai percaya dengan produk baru non subsidi PHONSKA Plus dari PT. Petrokimia Gresik dan mulai ada niat untuk menggunakan dan membeli produk PHONSKA Plus

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 45/18 Him e
Uncontrolled Keywords: efektivitas. pupuk
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD SINGGIH HIMAWAN, 151510813059UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMaurisia Putri Permatasari, S.E., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 08 Oct 2018 13:40
Last Modified: 08 Oct 2018 13:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74340
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item