ANGGUN PUSPITA HAPSARI, 151510813007 (2018) PENERAPAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN PADA PROPERTI CITRA HARMONI SIDOARJO. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
abstrak.pdf Download (26kB) | Preview |
|
Text (fulltext)
FV PM 51 18.pdf Restricted to Registered users only until 9 September 2021. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Citra Harmoni melakukan identifikasi sasaran memilih untuk melakukan promosi pemasaran kepada semua kalangan masyarakat hal ini dilakukan dengan tujuan untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai keberadaan produk. 2. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan melalui media komunikasi advertising, sales promotion, publisitas, direct selling, personal selling. Semua media komunikasi pemasaran membawa dampak positif bagi penjualan produk, masing-masing memiliki peranan dalam model komunikasi pemasaran. Advertising pada dasarnya bertujuan untuk memperkenalkan produk pada konsumen dan meningkatkan respon penawaran produk dengan media (billboard, baleho, media cetak, display, T-banner). Sales promotion bertujuan untuk memberikan dorongan lebih kepada konsumen agar mau membeli dirancang untung memprcepat proses penjualan dan memaksimalkan penjualan dengan pemberian beberapa atribut seperti (cashback, promo cicilan,gimmick). Hubungan masyarakat atau publisitas bertujuan untuk menyusun program yang dirancang unuk mempromosikan atau menjaga citra perusahaan. Program publisitas yang diterapkan seperti pameran, open house, kegiatan sosial, gathering. Selanjutnya yaitu Directselling berfungsi untuk memperkuat hubungan dengan pelanggan serta memberikan informasi guna melakukan edukasi kepada konsumen dalam rangka mempersiapkan konsumen dalam rangka mempersiapkan konsumen untuk pembelian selanjutnya. Interaksi dapat dilakukan melalui media website, social media, blog, telepon. Dan yang terakhir yaitu media personal selling merupakan komunikasi yang cukup efektif. Tenaga penjual (sales) dapat bertatap muka dan bertemu langsung dengan calon konsumen dan berusaha untuk memberikan informasi, melayani dan berkomunikasi. 3. Dari beberapa penerapan model komunikasi pemasaran yang dilakukan Citra Harmoni, Open house dijadikan program komunikasi pemasaran yang intens. Citra Harmoni tidak pernah absen dalam mengadakan open house tiap minggunya. Acara tersebut diadakan di MarkettingGallery Citra Harmoni Sidoarjo. Dalam open house tersebut selalu ada tema-tema yang diangkat dalam open house tersebut. hal ini dapat menjadi daya Tarik masyarakat. Calon pembeli dapat datang atau sekedar bertanya-tanya pada sales, atau sekaligus melakukan closing pembelian unit. Pada open house tersebut terdapt sales yang siap melayani pengunjung yang datang selain itu tersedia brosur yang akan dibagikan sales. Dengan konsep open houseyang mengangkat tema-tema yang unik dapat membuat antusiasme masyarakat sekitar.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV PM 51/18 Hap p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | pemasaran; komunikasi | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 09 Oct 2018 14:12 | ||||||
Last Modified: | 09 Oct 2018 14:12 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74484 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |