PENGGUNAAN MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SEBAGAI ALAT PENCAPAIAN BRAND AWARENESS PADA PRODUK KITCHENINDO (Studi Kasus Klien PT Kinetic Digital Indonesia)

AHMAD VINZA RISKYAWAN, 151510813043 (2018) PENGGUNAAN MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN DIGITAL SEBAGAI ALAT PENCAPAIAN BRAND AWARENESS PADA PRODUK KITCHENINDO (Studi Kasus Klien PT Kinetic Digital Indonesia). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
Abstrak fv pm 58 18.pdf

Download (227kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 58 18 Ris p.pdf
Restricted to Registered users only until 23 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dapat disimpulkan dari pembahasan di atas bahwa penulis menggunakan 4 dimensi EPIC model untuk mengukur efektivitas iklan atau konten di media sosial sebagai alat pecapaian brand awareness pada produk Kitchenindo. Menurut Durianto (2003), salah satu alat ukur efektivitas iklan dengan pendekatan komunikasi yang mencakup empat dimensi, yaitu: empati, persuasi, dampak, dan komunikasi. Berdasarkan hasil tabulasi data yang sudah diolah dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Secara keseluruhan responden mengetahui merek Kitchenindo dengan adanya bantuan konten atau iklan melalui Instagram dan responden menilai iklan atau konten di Instagram Kitchenindo sudah efektif. Sehingga penggunaan media komunikasi pemasaran digital dapat digunakan sebagai alat pencapaian brand awareness Kitchenindo tetapi saat penulis lakukan penelitian hanya sampai pada tahap brand recognition dan belum mencapai pada tingkatan brand recall bahkan top of mind, akibatnya penjualan produk juga tidak terlalu signifikan. 2. Kitchenindo juga belum mempunyai struktur perusahaan atau sistem kerja perusahaan yang dimana perusahaan lain sudah mempunyai struktur perusahaan atau sistem kerja perusahaan. Pada tahap ini dalam Product Life-cycle Kitchenindo masih pada tahap introduction ingin merangkak ke tahap growth. Menurut Kotler (2009) Introduction yaitu periode yang dimana pertumbuhan penjualan lambat ketika produk diperkenalkan di pasar dan mungkin tidak ada laba karena pengeluaran yang besar untuk pengenalan produk

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 58 18 Ris p
Uncontrolled Keywords: Media Komunkasi; pemasaran
Subjects: T Technology > T Technology (General) > T10.5-11.9 Communication of technical information
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
AHMAD VINZA RISKYAWAN, 151510813043UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRizka Miladiah Ervianty, , SE., MSMUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 23 Oct 2018 17:05
Last Modified: 23 Oct 2018 17:05
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74493
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item