PERANAN SALURAN PROMOSI MELALUI PLATFORM E-COMMERCE PROPERTI YANG DILAKUKAN OLEH WIRANIAGA PADA PRODUK PROPERTI PT SIDOARJO BANGKIT

MUHAMAD NUR ALFIAN KHOMARI, 151510813022 (2018) PERANAN SALURAN PROMOSI MELALUI PLATFORM E-COMMERCE PROPERTI YANG DILAKUKAN OLEH WIRANIAGA PADA PRODUK PROPERTI PT SIDOARJO BANGKIT. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak fv pm 59 18.pdf

Download (43kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
FV PM 59 18 Kho p.pdf
Restricted to Registered users only until 23 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dengan bertambahnya jumlah penduduk, maka kebutuhan akan rumah menjadi semakin meningkat. Bisnis properti merupakan bisnis yang memiliki peluang sangat besar. Maka bermunculan banyak developer untuk meramaikan pasar properti. Dengan banyaknya developer yang bermunculan, maka persaingan akan menjadi semakin ketat. Developer dituntut untuk dapat menciptakan kebutuhan rumah yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Para developer berlomba-lomba dalam menggunakan strategi pemasaran yang dapat menarik minat konsumen. Salah satu developer yang dikenal oleh masyarakat Sidoarjo adalah PT.Sidoarjo Bangkit. PT.Sidoarjo Bangkit merupakan salah satu developer terpercaya di Sidoarjo yang menyediakan kebutuhan masyarakat akan properti. Berbagai strategi digunakan untuk meningkatkan sistem pemasaran perusahaan. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan yaitu dengan memasarkan produk melaluiPlatformECommerce Property. Penulis tertarik untuk melakukan analisis mengenai peranan saluran promosi platform e-commerrce property terhadap produk PT Sidoarjo Bangkit. Sehingga melakukan survei penelitian melalui metode kuantitatif deskriptif dengan menyebarkan kuisioner kepada 80 responden data klien PT Sidoarjo Bangkit. Dan dapat di simpulkan hasil dari penelitian tersebut yaitu : 1. Atribut saluran promosi yang meliputi 3 indikator yaitu sales promotion, advertising, dan public relation a.) Sales Promotion: Dapat disimpulkan bahwa upaya yang dilakukan wiraniaga PT Sidoarjo Bangkit dalam memasarkan produk propertinya melalui media E-Commerce sudah membuat meningkatnya ketertarikan produk PT Sidoarjo Bangkit. Hal tersebut bisa dibuktikan melalui hasil tabulasisurveiindikator sales promotion yang positif sehingga berperan untuk meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap produk itu sendiri. b.) Advertising Dapat di simpulkan bahwa upaya pengiklanan yang dilakukan oleh wiraniaga PT Sidoarjo Bangkit melalui media online atau platform ecommerce property sangatlah inovatif, efektif, dan fleksibel. Sehingga respon dari hasil data responden sangatlah bagus. c.) Public Relation Dapat disimpulkan bahwa para wiraniaga PT Sidoarjo Bangkit mampu memberikan fasilitas media promosi yang lebih mudah untuk menghubungkan antara konsumen dengan para wiraniaga untuk menawarkan produk PT Sidoarjo Bangkit melalui Platform Digital. 2. Atribut Sales Perfomance Dapat disimpulkan bahwa performance atau pelayanan yang dilakukan para marketing PT Sidoarjo Bangkit sangat bagus hal tersebut dibuktikan dengan hasil data tabulasi sales perfomance yang dinilai positif para responden. Dibuktikan dengan dari 5 indikator Sales Performance responden setuju dengan pernyataan sales performance PT Sidoarjo Bangkit sudah cukup baik. 3. Penerapan sistem e-commerce Dapat disimpulkan bawa e-commerce property mempunyai banyak keunggulan yaitu : a.) E-Commerce Property merupakan sarana saluran promosi yang di minati banyak konsumen b.) Marketing online akan menjadi salah satu promosi yang efektif, dan fleksibel dalam penjualan produk property. c.) BasisPlatform E-Commerce propertyakan menjadi salah sarana strategi marketing yang optimal dalam menarik minat pembeli properti di era saat ini.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PM 59/18 Kho p
Uncontrolled Keywords: properti ; promosi;e-commerce
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3941-3974 Trade and commerce
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMAD NUR ALFIAN KHOMARI, 151510813022UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRizka Miladiah Ervianty, , S.E.,MSMUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 23 Oct 2018 17:55
Last Modified: 23 Oct 2018 17:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74494
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item