EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM ASURANSI USAHA TERNAK SAPI/KERBAU (AUTS/K) (STUDI PADA DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN KABUPATEN LAMONGAN DAN DINAS PERIKANAN DAN PETERNAKAN KABUPATEN TUBAN)

DZIKRI SYARAFUL ANAM, 071411131049 (2018) EVALUASI PELAKSANAAN PROGRAM ASURANSI USAHA TERNAK SAPI/KERBAU (AUTS/K) (STUDI PADA DINAS PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN KABUPATEN LAMONGAN DAN DINAS PERIKANAN DAN PETERNAKAN KABUPATEN TUBAN). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.56 18 Ana e.pdf

Download (15kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.56 18 Ana e.pdf
Restricted to Registered users only until 11 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.56 18 Ana e.pdf

Download (124kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi pelaksanaan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan dan juga Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban. Sedangkan permasalahan yang ingin dijawab adalah “Bagaimana evaluasi pelaksanaan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) sesuai Keputusan Menteri Pertanian No. 12/Kpts/PK.240/B/04/2017 di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan dan Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban?” Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif dengan berfokus pada output program. Sementara, teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, studi dokumen, serta wawancara mendalam dengan informan. Teknik penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling Kemudian untuk menjamin keabsahan data dalam penelitian ini digunakan teknik triangulasi data. Selanjutnya untuk teknik analisis data yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pelaksanaan program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K) di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lamongan dikategorikan berhasil karena output yang dihasilkan sesuai dengan tujuan program. Sedangkan proses pelaksanaan program AUTS/K di Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Tuban dikategorikan belum berhasil karena tidak tercapainyaoutput yang sesuai dengan tujuan program.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.56/18 Ana e
Uncontrolled Keywords: Kebijakan Publik,Evaluasi Implementasi, Program Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau (AUTS/K)
Subjects: A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities > AZ191-193 Evaluation
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ6603-7390 Customs administration
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
DZIKRI SYARAFUL ANAM, 071411131049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNanang Haryono, S.IP., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 11 Oct 2018 15:00
Last Modified: 11 Oct 2018 15:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74598
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item