PENGEMBANGAN KAPASITAS MASYARAKAT TERDAMPAK PENUTUPAN LOKALISASI JARAK- DOLLY OLEH PEMERINTAH KOTA SURABAYA

Novi Risca Amalia, 071411131010 (2018) PENGEMBANGAN KAPASITAS MASYARAKAT TERDAMPAK PENUTUPAN LOKALISASI JARAK- DOLLY OLEH PEMERINTAH KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.AN.64 18 Ama p.pdf

Download (68kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.AN.64 18 Ama p.pdf
Restricted to Registered users only until 12 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.AN.64 18 Ama p.pdf

Download (399kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan kapasitas masyarakat terdampak penutupan eks lokalisasi Jarak- Dolly Kota Surabaya dan faktor-faktor yang mempengaruhinya. Penelitian ini dilatarbelakangi permasalahan yaitu menurunnya perekonomian masyarakat terdampak Jarak- Dolly yang merupakan prostitusi terbesar se Asia Tenggara akibat dari penutupan sehingga menimbulkan pro dan kontra. Untuk menanggulangi hal tersebut, Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya melakukan pengembangan kapasitas pada masyarakat terdampak eks Lokalisasi Jarak- Dolly agar tetap bisa eksis pasca penutupan lokalisasi. Untuk melihat proses pengembangan kapasitas digunakan teori dari UNDP yang terdiri dari 5 tahapan yaituEngange Stakeholders, Asses Capacity Assets And Needs, Formulate Capacity Development and Program, Implement, and Evaluate. Kemudian untuk melihat faktor yang mempengaruhi pengembangan kapasitas digunakan elaborasi teori dari Potter & Brough dan Haryono Riyadi yang terdiri dari performance capacity, supervisory capacity and collective commitments. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan kapasitas masyarakat sudah cukup baik. Dari 5 tahap proses yang mempengaruhi pengembangan kapasitas secara keseluruhan sudah dilaksanakan namun masih adanya kendala yaitu dalam tahap engage stakeholders dan implementkarena kurangnya partisipasi masyarakat dan penerapan pemasaran yang kurang menguasai. Dari 3 faktor yang mempengaruhi pengembangan kapasitas secara keseluruhan sudah cukup baik, hal ini ditunjukkan dari 3 tahapan tersebut telah dilaksanakan namun masih adanya kendala yaitu dalam tahapan komitmen bersamayang tidak ada antara Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) Kota Surabaya dengan masyarakat sehingga dalam pelaksanaan program kurang maksimal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.AN.64/18 Ama p
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Kapasitas, Masyarakat Terdampak, Penutupan Lokalisasi Jarak- Dolly
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD3611-4730.9 Industrial policy. The state and industrial organization Including licensing of occupations and professions, subsidies, inspection, government ownership, municipal services
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
Novi Risca Amalia, 071411131010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorErna Setijaningrum, Dr., S.IP., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 12 Oct 2018 08:21
Last Modified: 12 Oct 2018 08:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74647
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item