PERAN KELUARGA (NUCLEAR FAMILY DAN EXTENDED FAMILY) DALAM PENGEMBANGAN LITERASI DINI ANAK DI PAUD SURABAYA

Syahriyatul Awla, 071411631016 (2018) PERAN KELUARGA (NUCLEAR FAMILY DAN EXTENDED FAMILY) DALAM PENGEMBANGAN LITERASI DINI ANAK DI PAUD SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.IIP.60 18 Awl p.pdf

Download (79kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.IIP.60 18 Awl p.pdf
Restricted to Registered users only until 17 October 2021.

Download (1MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.IIP.60 18 Awl p.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berlandaskan temuan data penelitian beserta hasil analisisnya yang telah dipaparkan pada Bab III dan Bab IV, peneliti pada bagian ini memaparkan keimpulan untuk memberikan jawaban memadai pada rumusan masalah yang diangkat pada penelitian ini. Secara keseluruhan gambaran kesimpulannya adalah sebagai berikut: 1. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa kemampuan literasi dini anak dari nuclear family dan extended family di PAUD Surabaya berada pada kategori sedang dengan rata – rata 3,36 untuk nuclear family sedangkan pada extended family dengan rata – rata 3,38. Adapun dari enam indikator kemampuan literasi dini anak, tidak ada perbedaan yang terlalu signifikan antara kemampuan literasi dini anak dari nuclear family dan extended family. Untuk print motivation, dapat dikatakan bahwa anakanak memiliki ketertarikan pada buku serta termotivasi dalam belajar membaca dengan kategori rendah. Untuk phonological awareness, kemampuan anak-anak dalam mendengar dan menangkap suara serta kemampuan bernyanyinya berada pada kategori rendah. Vocabulary, melalui hasil penelitian diketahui bahwa kemampuan anak-anak mengetahui nama benda dan gambar serta kemampuan anak ketika berkomunikasi berada pada kategori tinggi. Pada narrative skill, kemampuan anak-anak berada pada kategori sedang ketika mereka sedang bercerita dan bermain peran. Print awareness, diketahui kemampuan anak-anak dikatakan tinggi ketika memperlakukan bahan cetak dan mewarnai sementara pada letter knowledge kemampuan anak dalam mengenali huruf dan mengidentifikasi huruf berada pada kategori sedang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.IIP.60/18 Awl p
Uncontrolled Keywords: keluarga, literasi dini, anak
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ503-1064 The family. Marriage. Home > HQ760-767.7 Family size
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Syahriyatul Awla, 071411631016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndang Gunarti, Dra., M.I.Kom.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 17 Oct 2018 17:50
Last Modified: 17 Oct 2018 17:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74817
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item