HYDRI FARGRIYANI, 041311223010 (2018) PENGARUH KREATIVITAS TERHADAT NIAT BERWIRAUSAHA SECARA ONLINE DENGAN MEDIASI SELF EFFICACY PADA MAHASISWA MANAJEMEN 2015 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (173kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
B 210-18 Far p.pdf Restricted to Registered users only until 20 October 2021. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas terhadap niat berwirausaha secara online, pengaruh kreativitas terhadap self efficacy, pengaruh self efficacy terhadap niat berwirausaha secara online dan hubungan self efficacy yang memediasi kreativitas dan niat berwirausaha secara online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode PLS. Skala self efficacy, skala kreativitas dan skala niat berwirausaha secara online diberikan kepada 80 mahasiswa manajemen 2015 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga yang sudah menerima mata kuliah kewirausahaan yang dipilih menggunakan teknik purposive sampling. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga variabel memiliki hubungan signifikan. Uji sobel didapat nilai t-statistic sebesar 3,413 yang lebih besar dari batas kritis 1,96 sehingga self efficacy berpengaruh signifikan dalam memediasi hubungan antara kreativitas dan niat berwirausaha secara online.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.210/18 Far p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Self Efficacy, Kreativitas, Niat Berwirausaha, Kewirausahaan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 20 Oct 2018 14:30 | ||||||
Last Modified: | 20 Oct 2018 14:30 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/74953 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |