SISTEM KADERISASI PARTAI POLITIK STUDI KASUS PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) DI KOTA SURABAYA

MARWAH FADHILAH, 071311333075 (2018) SISTEM KADERISASI PARTAI POLITIK STUDI KASUS PARTAI KEADILAN SEJAHTERA (PKS) DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK_Fis.P.62 18 Fad s.pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT_Fis.P.62 18 Fad s.pdf
Restricted to Registered users only until 23 October 2021.

Download (2MB) | Request a copy
[img]
Preview
Text (JURNAL)
JURNAL_Fis.P.62 18 Fad s.pdf

Download (148kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami pola, kriteria dan juga jaringan yang digunakan oleh Partai Keadilan Sejahtera di Kota surabaya dalam melakukan Sistem Kaderisasi di Partai Keadilan Sejahtera di Kota Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Penggunaan metode ini dipilih karena mampu menjawab rumusan masalah mengenai Pola yang digunakan oleh PKS ini digunakan untuk melakukan pengkaderan kepada anggotanya, lalu kriteria yang digunakan nantinya dari adanya pengkaderan itu anggotanya akan di lihat manakah anggota yang bisa memenuhi syarat yang nantinya akan di ajukan menjadi calon anggota legislatife yang akan duduk di parlemen, dan jaringan yang dimiliki oleh PKS. Pengumpulan data yang dilakukan menggunakan data wawancara,naskah akademik, dokumen, artikel media massa baik cetak maupun elektronik serta media social. Penelitian menggunakan kerangka teoritik milik katz dan mair mengenai model model partai politik yang disesuaikan dengan cara pola dan juga kriteria kaderisasi partai politik, jaringan yang dimiliki dalam sistem kaderisasi partai politik. Partai Keadilan Surabaya mempunyai cara atau pola kaderisasi anggota yang bertahap yang di dalam kaderisasi itu diberikan materi yang bukan hanya focus pada politik saja tetapi juga adanya pendidikan agama yang berdasarkan al-quran dan hadis. Setelah adanya kaderisasi dalam PKS anggotaya yang mempunyai atau memenuhi kriteria sesuai dengan standar yang dimiliki oleh PKS nanti bisa akan dicalonkan dalam pemilihan anggota legislative yang akan duduk di parlemen, dan juga dalam kaderisasi partai pks tidak mempunyai jaringan yang khusus di masyarakat dan memang kebanyakan yang bergabung dengan PKS adalah kalangan dari mahasiswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis.P.62/18 Fad s
Uncontrolled Keywords: Kaderisasi, Partai Politik, Partai Keadilan Sejahtera, Teori Partai Politik
Subjects: J Political Science > JQ Political institutions Asia > 6651 Political institutions and public administration (Asia,Africa, Australia, Pacific Area, etc.)
H Social Sciences > HS Societies secret benevolent etc > HS1-3371 Societies: secret, benevolent, etc. > HS1501-2460.7 Other societies. By classes > HS2301-2460.7 Political and "patriotic" societies
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsNIM
MARWAH FADHILAH, 071311333075UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKris Nugroho, Dr., Drs., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 23 Oct 2018 08:36
Last Modified: 23 Oct 2018 08:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75014
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item