TANGGAPAN AUDIENS KOMUNIKASI PEMASARAN ATAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT. HARVEST INTERNATIONAL FUTURES

NORA ADRIANI SAMPURNA PUTRI, 040318292 (2010) TANGGAPAN AUDIENS KOMUNIKASI PEMASARAN ATAS STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PT. HARVEST INTERNATIONAL FUTURES. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
7.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-putrinoraa-15992-kkbkkb-t.pdf
Restricted to Registered users only

Download (643kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan audiens atas strategi komunikasi pemasaran terpadu yang diterapkan PT. Harvest International Futures. Lavidge dan Steiner (1961, dalam Kotler dan Armstrong (2004: 440) mengklasifikasikan tanggapan audiens dalam model hierarchy-of-effect yaitu kesadaran (awareness), pengetahuan (knowledge), kesukaan (liking), preferensi (preference), keyakinan (conviction), serta pembelian (purchase). Untuk itu rumusan masalah yang dikemukakan dalam penelitian ini adalah: ”Bagaimanakah deskripsi tanggapan audiens komunikasi pemasaran atas strategi komunikasi pemasaran terpadu PT Harvest International Futures”. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik analisis deskriptif dan uji validitas triangulasi serta member checks. Responden penelitian ini berasal dari tim pemasaran Harvest serta audiens komunikasi pemasaran Harvest. Dari hasil penelitian, diketahui bahwa terdapat alat-alat komunikasi yang berperan terhadap audiens memberikan tanggapan keyakinan hingga pembelian antara lain, presentasi penjualan, percobaan (trial), website, faksimil, terdapat alat komunikasi yang hanya menghasilkan tanggapan berupa awareness yaitu iklan di surat kabar. Serta terdapat sumber pesan tak terencana (uncontrolled source of messages) yang sangat berperan mendorong audiens memberikan tanggapan hingga pembelian (purchase) yaitu fasilitas trading serta word-of-mouth.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 474 10 Put t
Uncontrolled Keywords: COMMUNICATION IN MARKETING; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NORA ADRIANI SAMPURNA PUTRI, 040318292UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEffendie, Prof. Dr., SEUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 15 Jul 2011 12:00
Last Modified: 05 Oct 2016 10:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7506
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item