SHOFIYAH RIZKA, 041112028 (2018) ANTESEDEN NIAT MEMBELI PRODUK PRIVATE LABEL BAJU ANAK BERMERK MOTHERCARE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf Download (54kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
B 241-18 Riz a.pdf Restricted to Registered users only until 22 November 2021. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Keberhasilan dari private label product saat ini menjadi fokus perhatian manajemen pemasaran dan akademisi. Beberapa penelitian sebelumnya mencatat keuntungan yang dapat diperoleh oleh perusahaan dari private label product lebih besar daripada produk nasional pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris faktor faktor yang dapat mempengaruhi intention to buy konsumen pada private label product dengan mempertimbangkan consumer conviction value dan loyalitas konsumen pada merk lain. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan ritel internasional Mothercare yang berfokus pada produk bayi, anak –anak dan ibu hamil. Mothercare memiliki private label product pada kategori produk pakaian bayi dan pakaian anak-anak. Penelitian ini menggunakan structural equation modeling – partial least square dengan menguji hubungan antar variable dalam model struktural.. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa consumer conviction value berpengaruh sigifikan terhadap intention to buy. Kemudian loyalitas konsumen pada merk internasional lain (GAP, Carter’s, Oshkosh) terbukti signifikan dapat melemahkan pengaruh consumer conviction value terhadap intention to buy. Adapun faktor determinan yang dapat mempengaruhi consumer conviction value adalah perceived quality, perceived price dan perceived risk. Kemudian perceived quality dari private label product dapat dipengaruhi oleh in-store dan out-store extrinsic toko serta familiarity konsumen pada nama toko.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.241/18 Riz a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Private label product, intention to buy, loyalty to international brand, consumer conviction value, perceived quality, perceived risk, perceived price, familiarity, in-store extrinsic cues, store image, Mothercareplc, kidswear | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2018 10:34 | ||||||
Last Modified: | 22 Nov 2018 10:34 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75728 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |