ARINTA MAHARANI NADHIFAH, 041211232150 (2018) LEVERAGE, PRODUCT MARKET COMPETITION, DAN KINERJA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI INDONESIA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf Download (20kB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
B 250-18 Nad l.pdf Restricted to Registered users only until 22 November 2021. Download (801kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek moderasi product market competition pada pengaruh leverage terhadap kinerja perusahaan di Indonesia. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Jumlah pengamatan yang digunakan sebanyak 372 sampel perusahaan dengan periode penelitian 2011-2014 yang ditentukan dengan menggunakan metode purposive sampling. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah leverage. Variabel dependen yaitu kinerja perusahaan. Kinerja perusahaan diproksikan dengan ROA. Penelitian ini menggunakan variabel moderasi yaitu product market competition yang diproksikan dengan COMP serta variabel kontrol berupa growth dan size. Hasil penelitian menunjukan bahwa leverage berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja perusahaan manufaktur dan product market competition memperlemah pengaruh leverage terhadap kinerja perusahaan manufaktur di Indonesia.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.250/18 Nad l | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Leverage, product market competition, kinerja perusahaan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2018 12:07 | ||||||
Last Modified: | 22 Nov 2018 12:07 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75737 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |