PENGARUH ORGANIZATIONAL JUSTICE TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN AFFECTIVE COMMITMENT SEBAGAI INTERVENING

ARDI ISCAHYONO, 041411231205 (2018) PENGARUH ORGANIZATIONAL JUSTICE TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT DENGAN MENGGUNAKAN AFFECTIVE COMMITMENT SEBAGAI INTERVENING. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 257-18 Isc p.pdf
Restricted to Registered users only until 22 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pengukuran terhadap employee engagement saat ini menjadi sesuatu yang umum dilakukan untuk mengetahui sampai seberapa jauh seorang karyawan merasa dirinya terikat dengan pekerjaan yang mereka kerjakan. Procedural justice dan distributive justice merupakan dua variabel yang dapat mempengaruhi employee engagement, apabila procedural justice dan distributive justice tinggi hal ini akan membuat employee engagement dalam diri karyawan akan meningkat juga. Affective commitment digunakan sebagai mediasi dari hubungan antara variabel procedural justice dan distributive justice terhadap employee engagement. Penelitian ini dilakukan pada karyawan yang bekerja di PT Jaya Plastik. Penelitian ini digunakan untuk meneliti pengaruh dari procedural justice dan distributive justice terhadap employee engagement dengan affective commitment sebagai variabel mediasinya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan yang bekerja pada PT Jaya Plastik yaitu sebanyak 79 sampel, dengan menggunakan metode sensus. Teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan partial least square (PLS). Hasil yang didapat pada penelitian ini menunjukan bahwa procedural justice dan distributive justice berpengaruh secara signifikan terhadap employee engagement serta affective commitment sebagai mediasi secara signifikan dapat mempengaruhi employee engagement dalam diri karyawan yang bekerja di PT Jaya Plastik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.257/18 Isc p
Uncontrolled Keywords: Procedural justice, Distributive justice, Affective commitment, dan Employee engagement
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ARDI ISCAHYONO, 041411231205UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini Yulianti, Dr. , Dra.Ec., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 22 Nov 2018 15:01
Last Modified: 22 Nov 2018 15:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75758
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item