KEBUN BIBIT WONOREJO (Studi Deskriptif Keberadaan Kebun Bibit Wonorejo Sebagai Taman Rekreasi Di Surabaya)

EVA ANDRIANIK, 151511413070 (2018) KEBUN BIBIT WONOREJO (Studi Deskriptif Keberadaan Kebun Bibit Wonorejo Sebagai Taman Rekreasi Di Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak fv pw 52 18.pdf

Download (53kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
fv pw 52 18 And k.pdf
Restricted to Registered users only until 28 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tugas akhir yang berjudul ‘‘Kebun Bibit Wonorejo (Studi Deskriptif Keberadadaan Taman Flora Kebun Bibit sebagai Taman rekreasi di Surabaya)’’ bertuujuan untuk mengetahui daya tarik apa saja yang membuat pengunjung datang ke tempat ini dan mengetahui bentuk-bektuk kegiatan apa saja yang dilakukukan pengunjung berdasarkan fungsi taman sebagai tempat rekreasi. Peneliti melakukan pengamatan secara langsung dalam mencari data pelengkap untuk mendukung masalah tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan memilih informan untuk memperoleh jawaban dari permasalahan yang diambil oleh peneliti. Teknik pengumpulan data menggunakan tekni wawancara dengan menggunakan pedoman wawancara, observasi, wawancara dan penggunaan bahan data. Informan yang di sapat dalam tugas akhir ini terdiri dari sepuluh informan yang kemudian akan dikelompokkan berdasarkan klasifikasi pembahasan. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pengunjung Kebun Bibit Wonorejo memilih taman ini sebagai tempat rekreasi karena memiliki daya tarik seperti keindahan danau, tempat untuk menambah wawasan, tempat untuk menikmati kuliner yang nyaman selain itu pengunjung juga dapat melakukan kegiatan seperti outbond, belajar menanam, acara ibadah padang, pelepasan sekolah, dan arisan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 52/18 And k
Uncontrolled Keywords: Kebun Bibit Wonorejo, Daya Tarik Wisata, Bentuk-bentuk kegiatan, Taman rekreasi
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT161-165 Garden cities. "The city beautiful"
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
EVA ANDRIANIK, 151511413070UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah N, Dr S.Sos M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 28 Nov 2018 13:43
Last Modified: 28 Nov 2018 13:43
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75858
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item