PROMOSI WISATA RELIGI (Studi Deskriptif Tentang Upaya Promosi Wisata Religi Bukit Surowiti Oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik)

ACHMAD FAHMI ABDILLAH, 151511413009 (2018) PROMOSI WISATA RELIGI (Studi Deskriptif Tentang Upaya Promosi Wisata Religi Bukit Surowiti Oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
Abstrak FV PW 57 18.pdf

Download (29kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
F V PW 57 18 Abd p.pdf
Restricted to Registered users only until 29 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertempat di Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik yang berada di Jl, Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 127 Gresik, dan bertempat di bukit Surowiti Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik untuk mempromosikan wisata religi bukit Surowiti dan juga mengetahui kendala apa saja yang dihadapi oleh Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik dalam melakukan promosi. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah penelitian yang bertipe deskriptif yang maksudnya adalah mengumpulkan data berupa katakata dan gambar, data yang didapat dari wawancara dan foto. Analisa data kualitatif sengaja dipilih karena menghasilkan uraian dan kutipan yang banyak dengan perumpamaan agar dapat memberikan pengertian kepada pembaca tentang gambaran atau situasi. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi serta penggunaa bahan dokumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik menggunakan media social dan media cetak untuk alat promosi objek wisata Kabupaten Gresik. Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menggandeng paguyuban Cak dan Yuk Gresik untuk melakukan kegiatan promosi dengan menggunakan akun resmi media sosial Cak dan Yuk Gresik. Kendala yang dihadapi ialah permasalahan anggaran yang tidak maksimal yang berakibat terbatasnya kegiatan promosi baik melalui media sosial maupun media cetak. Tetapi dari Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gresik tetap memaksimalkan anggaran dana yang ada dan tetap profesional dalam melakukan kegiatan promosi objek wisata di Gresik.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 57/18 Abd p
Uncontrolled Keywords: Wisata religi
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology > GN451-477.7 Intellectual life Including communication, recreation, philosophy, religion, knowledge, etc.
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
ACHMAD FAHMI ABDILLAH, 151511413009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNovianto Edi Suharno, SST Par.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 29 Nov 2018 08:59
Last Modified: 29 Nov 2018 08:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75864
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item