PENGARUH KEPUASAN KOMPENSASI FINANSIAL DAN NON FINANSIAL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA

IQRANING PRATIWI WULANSARI, 040831858 (2013) PENGARUH KEPUASAN KOMPENSASI FINANSIAL DAN NON FINANSIAL TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARYAWAN PADA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2013-wulansarii-26792-4.abstr-k.pdf

Download (101kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2013-wulansarii-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Organisasi dalam mengelola sumberdaya manusianya secara profesional agar pencapaian visi dan misi dalam organiasasi dapat diraih dengan optimal. Bila organisasi dapat memuaskan konsumennya, maka akan memberikan nilai tambah bagi organisasi tersebut sehingga akan menjadikan keuntungan bagi organisasi baik secara finansial maupun non-finansial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan kepuasan kompensasi finansial maupun nonfinansial menjadi variabel bebas dan kualitas pelayanan menjadi variabel terikat. Pada penelitian ini populasi yang diambil adalah karyawan pada bagian bagian akademik, kemahasiswaan, ruang baca dan keuangan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga dengan ukuran sampel yang berjumlah 30 orang karyawan, sedangkan untuk mahasiswa adalah mahasiswa S1 Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga yang sedang menyelesaikan skripsi pada konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) berjumlah 30 orang mahasiswa. Penelitian ini menggunakan tehnik análisis yaitu regresi linier berganda, sesuai dengan hasil penelitian hipotesis pertama menyatakan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara bersama-sama Kompensasi Finansial dan Kompensasi Non-Finansial terhadap Kualitas Pelayanan Karyawan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya dengan hasil kurang dari 0,05 atau sebesar 0,000. Hipotesis penelitian kedua menyatakan bahwa Kompensasi Finansial mempunyai pengaruh dominan terhadap kualitas pelayanan Karyawan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya dengan nilai beta sebesar 0,653.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 164/13 Wul p
Uncontrolled Keywords: JOB SATISFACTION; ORGANIZATIONAL BEHAVIOR; COMPENSATION (PSYCHOLOGY)
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV7231-9960 Criminal justice administration > HV7551-8280.7 Police. Detectives. Constabulary > HV7935-8025 Administration and organization
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
IQRANING PRATIWI WULANSARI, 040831858UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPraptini Yulianti, Dra.Ec.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Yuliana Ariandini Ayuningtyas
Date Deposited: 05 Sep 2013 12:00
Last Modified: 30 Jul 2016 02:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7587
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item