PROMOSI PAKET WISATA INTERNASIONAL DI AGEN PERJALANAN WISATA (Studi Deskriptif Tentang Penggunaan Sosial Media Sebagai Media Promosi Paket Wisata Internasional di Agen Perjalanan Wisata Celindo Tour and Travel Surabaya)

Hermita Ayu Aprilliana, 151511413028 (2018) PROMOSI PAKET WISATA INTERNASIONAL DI AGEN PERJALANAN WISATA (Studi Deskriptif Tentang Penggunaan Sosial Media Sebagai Media Promosi Paket Wisata Internasional di Agen Perjalanan Wisata Celindo Tour and Travel Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
ABSTRAK fv pw 62 18.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
fv pw 62 18 apr p.pdf
Restricted to Registered users only until 29 November 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Celindo Tour and Travel merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang Agen Perjalanan Wisata. Dalam mempromosikan paket wisata internasional yang dimiliki, Celindo Tour and Travel menggunakan media promosi online yaitu sosial media seperti facebook (celindo tour nad travel), instagram (@celindotoour), dan website (www.celindotour.com). Penggunaan sosial media sebagai media promosi dapat menjangkau jaringan pemasaran luas yang tidak dapat dijangkau secara offline. Sehingga masyarakat dapat melihat berbagai macam paket wisata internasional Celindo Tour and Travel dengan mudah. Penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang Penggunaan Sosial Media Sebagai Media Promosi Paket Wisata Internasional di Agen Perlanana Wisata Celindo Tour and Travel. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif karena metode ini dianggap lebih mudah apabila berhadapan dengan kenyataan secara langsung. Kemudian peneliti juga menggunakan penelitian desktipftif. Penelitian desktiptif merupakan penelitian yang bertujuan mendeskripsikan suatu keadaan, peristiwa dan segala sesuatu yang terkait dengan objek penelitian. Penelitian ini menjelaskan bagaimana sosial media dan website digunakan untuk mempromosikan paket wisata internasional, serta kendala apa saja yang terjadi saat melalukan promosi melalui media sosial. Pengumpulan data yang dilakukan ialah dengan menggunakan Observasi dan Wawancara kepada staff Celindo Tour and Travel. Dalam mempromosikan paket wisata internasional melalui sosial media, Celindo Tour and Travel menyebarkan informasi dalam empat waktu yaitu pagi, siang, sore dan malam. Sedangkan segmentasi pasar yang dipilih Celindo Tour and Travel adalah keluarga yang tinggal di perkotaan dengan penghasilan menengah ke atas serta berbagai perusahaan ternama untuk mengikuti tour insentif. Tingkat keberhasilan Celindo Tour and Travel dalam promosi melalui sosial media masih tergolong rendah dan memerlukan evaluasi karena jumlah like, comment dan share yang masih sedikit. Namun disisi lain, konsumen lebih memilih untuk menelepon langsung ke nomor kantor Celindo Tour and Travel untuk bertanya seputar paket wisata internasional daripada keterlibatan dalam sosial media, sehingga proses penjualan paket wisata internasional tetap berlanjut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV PW 62/18 Apr p
Uncontrolled Keywords: Sosial Media, Promosi, Paket Wisata Internasional
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Hermita Ayu Aprilliana, 151511413028UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, S.Sos., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 29 Nov 2018 13:50
Last Modified: 29 Nov 2018 13:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75870
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item