Elvira Eka W, 151511413046 (2018) KUALITAS MAKANAN KANTIN KARYAWAN (Studi Deskriptif tentang Pendapat Karyawan terhadap Kualitas Makanan Kantin Karyawan di Hotel Ciputra World Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (Abstrak)
abstrak pv pw 66 18.pdf Download (18kB) | Preview |
|
Text (Full text)
fv pw 66 18 Eka k.pdf Restricted to Registered users only until 30 November 2021. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Human Resources Departement memiliki banyak tugas untuk mencapai suatu tujuan yang telah ditentukan, beberapa tugas Human Resources Department antara lain seperti recruitment, pengembangan karyawan, evaluasi kerja karyawan, memberikan proteksi kepada karyawan, memberikan kompensasi kepada karyawan dan membantu proses kelancaran operasional kantin karyawan, demi tercapainya kepuasan karyawan. Dalam dunia bisnis ini, kepuasan karyawan dikenal sebagai kunci penting bagi perusahaan untuk mencapai sukses perusahaan, apapun jenisnya. Penting bagi suatu perusahaan untuk memberikan timbal balik yang sesuai agar para karyawan merasa nyaman saat bekerja. Salah satunya melalui penyediaan kantin karyawan yang baik, yang nantinya dapat mengarah pada peningkatan produktivitas para karyawan itu sendiri. Seperti halnya dalam penelitian kali ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana proses penetapan vendor catering di kantin Hotel Ciputra World Surabaya dan juga ingin mengetahui bagaimana pendapat para karyawan mengenai kualitas makanan kantin karyawan. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif karena data yang dikumpulkan berupa kata kata, gambar dan bukan angka. Dengan ini maka laporan penelitian akan berisi kutipan data untuk memberikan gambaran penyajian laporan tersebut. Di dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif, karena dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yaitu wawancara, observasi dan penggunaan bahan dokumen lainnya dengan melihat pokok permasalahan seperti mengetahui pendapat karyawan terhadap kualitas kantin karyawan di Hotel Ciputra World Surabaya. Sedangkan Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah tiga informan yang berasal dari setiap departemen yang berjumlah delapan departemen. Dari penelitian yang penulis lakukan, penulis mendapatkan hasil bahwa kantin di Hotel Ciputra World Surabaya menunjukkan kualitas kantin dan makanannya sudah cukup baik, namun masih terdapat beberapa keluhan yang disampaikan oleh para karyawan dari setiap departemen. Khususnya mereka yang mendapatkan shift malam yang sering mendapatkan makanan tidak segar atau mendapatkan porsi atau lauk pauk yang kurang.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV PW 66/18 Eka k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pendapat Karyawan, Kualitas Kantin, dan Kualitas Makanan Kantin | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX341-641 Nutrition. Foods and food supply | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Turwulandari | ||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2018 08:29 | ||||||
Last Modified: | 30 Nov 2018 08:29 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75874 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |