PENGARUH EMOTIONAL APPEAL DAN INFORMATIONAL APPEAL TERHADAP ATTITUDE TOWARD ADVERTISING, ATTITUDE TOWARD BRAND, DAN PURCHASE INTENTION DALAM IKLAN RAMAYANA EDISI RAMADHAN 2018 DI MEDIA YOUTUBE

SILVY VERONICA WANGSA PUTRI, 041211233097 (2018) PENGARUH EMOTIONAL APPEAL DAN INFORMATIONAL APPEAL TERHADAP ATTITUDE TOWARD ADVERTISING, ATTITUDE TOWARD BRAND, DAN PURCHASE INTENTION DALAM IKLAN RAMAYANA EDISI RAMADHAN 2018 DI MEDIA YOUTUBE. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (35kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 302-18 Put p.pdf
Restricted to Registered users only until 28 November 2021.

Download (955kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh emotional appeal dan informational appeal terhadap attitude toward advertising, attitude toward brand, dan purchase intention dalam iklan Ramayana Department Store di media Youtube. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 201 responden dengan non random sampling. Sampel dalam penelitian ini diambil dari pengguna Youtube dengan usia 17 tahun keatas. Peneliti mendapatkan jawaban responden dengan menyebarkan kuesioner di media sosial dengan menggunakan google form. Penelitian ini menggunakan teknik path analysis dengan menggunakan SEM-PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa emotional appeal dan informational appeal memiliki pengaruh positif yang signifikan kepada attitude toward advertising dan attitude toward brand. Kemudian attitude toward brand berpengaruh positif dan signifikan kepada purchase intention. Namun, attitude toward advertisement tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.302/18 Put p
Uncontrolled Keywords: Emotional appeal, informational appeal, attitude toward advertisement, attitude toward brand, purchase intention
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
SILVY VERONICA WANGSA PUTRI, 041211233097UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 29 Nov 2018 09:17
Last Modified: 29 Nov 2018 09:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75917
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item