PENGARUH KEGAGALAN CSR DAN REPUTASI BURUK CEO MELALUI CORPORATE REPUTATION TERHADAP BRAND ATTITUDE DAN REPURCHASE INTENTION

NADYA VITRI AMIDA, 041611223083 (2018) PENGARUH KEGAGALAN CSR DAN REPUTASI BURUK CEO MELALUI CORPORATE REPUTATION TERHADAP BRAND ATTITUDE DAN REPURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI .pdf

Download (107kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 324-18 Ami p.pdf
Restricted to Registered users only until 30 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kegagalan CSR dan reputasi buruk CEO terhadap Brand Attitude dan Repurchase Intention. Objek yang dipilih dalam penelitian ini ialah PT Sumber Alfaria Trijaya, Tbk (Alfamart) karena perusahaan tersebut pernah mengalami gugatan yang diajukan oleh konsumennya terkait transparansi program CSR Alfamart dan gugatan hukum yang diajukan oleh karyawannya terhadap CEO Alfamart. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan beberapa langkah pengumpulan data, baik data primer mapun data sekunder. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden yang mengetahui dan pernah berbelanja di Alfamart. Teknik pengujian data yang digunakan adalah SEM PLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa reputasi buruk CEO berpengaruh signifikan terhadap corporate reputation, corporate reputation berpengaruh signifikan terhadap brand attiitude dan corporate reputation berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention. Sedangkan kegagalan CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap corporate reputation.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.324/18 Ami o
Uncontrolled Keywords: kegagalan CSR, reputasi buruk CEO, brand attitude, repurchase intention.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2709-2930.7 Corporations
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
NADYA VITRI AMIDA, 041611223083UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr. , S.E., M.Si.,UNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 30 Nov 2018 10:19
Last Modified: 30 Nov 2018 10:19
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75990
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item