PENGARUH PERSEPSI PEMANFAATAN E-VILLAGE BUDGETING DAN PEMAHAMAN STANDAR PELAPORAN KEUANGAN DESA TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi pada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi)

NABELLA ZULFA MAULIDA, 041411535011 (2018) PENGARUH PERSEPSI PEMANFAATAN E-VILLAGE BUDGETING DAN PEMAHAMAN STANDAR PELAPORAN KEUANGAN DESA TERHADAP AKUNTABILITAS PENGELOLAAN KEUANGAN DESA (Studi pada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
PSDKU. A. 02-18 Mau p Abstrak.pdf

Download (303kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
PSDKU. A. 02-18 Mau p.pdf
Restricted to Registered users only until 30 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pemanfaatan e-Village Budgeting dan pemahaman bendahara atas standar pelaporan keuangan desa terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Banyuwangi. Teori yang digunakan antara lain teori agensi, theory of reasoned action, cognitive load theory, serta akuntabilitas. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan menggunakan data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh bendahara desa di Banyuwangi. Teknik penentuan sampel yang digunakan yaitu Proportionate Stratified Random Sampling, teknik ini digunakan apabila populasi penelitian tidak homogen dan berstrata secara proporsional. Sampel penelitian berjumlah 66 dari 189 desa yang ada di Banyuwangi. Skala Likert digunakan untuk menilai jawaban responden. Data diuji dengan menggunakan regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan e-Village Budgeting dan pemahaman standar pelaporan keuangan desa berpengaruh positif terhadap akuntabilitas pengelolaan keuangan desa di Kabupaten Banyuwangi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 PSDKU. A. 02-18 Mau p
Uncontrolled Keywords: e-Village Budgeting, pemahaman standar pelaporan keuangan desa, akuntabilitas pengelolaan keuangan desa.
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ9103-9695 Local finance. Municipal finance
Divisions: 17. PSDKU Banyuwangi > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
NABELLA ZULFA MAULIDA, 041411535011UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Ningsih, Dr., SE., M.Si., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 30 Nov 2018 10:28
Last Modified: 30 Nov 2018 10:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75992
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item