PENGARUH REVIEW VALENCE, REVIEW VOLUME, PERCEIVED RISK, SUBJECTIVE NORM, DAN ATTITUDE TOWARD PURCHASING TERHADAP PURCHASE INTENTION

RIZKI NUR KHOLIDA, 041611223057 (2018) PENGARUH REVIEW VALENCE, REVIEW VOLUME, PERCEIVED RISK, SUBJECTIVE NORM, DAN ATTITUDE TOWARD PURCHASING TERHADAP PURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK .pdf

Download (19kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 325-18 Kho p.pdf
Restricted to Registered users only until 30 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh Review valence dan Review Volume pada Perceived Risk, Subjective Norm, dan Attitude Toward Purchasing terhadap Purchase Intention konsumen. Peneliti memilih produk kosmetik pada situs jual beli online sebagai objek penelitian karena produk kosmetik merupakan salah satu produk yang sering dicari oleh wanita pada situs jual beli online. Penelitian ini menggunakan desain penelitian eksperimen dengan metode purposive sampling yaitu menyebarkan kuesioner 200 responden yang memenuhi kriteria tertentu. Sampel dalam penelitian ini adalah wanita berusia minimal 20-25 tahun. Sebelum dilakukan main test, dalam penelitian ini dilakukan pretest guna menentukan berapa jumlah Review Volume yang dianggap banyak oleh konsumen, kemudian dilakukan cek manipulsai untuk memastikan bahwa partisipan memahami stimuli hasil manipulasi peneliti. Penelitian ini menggunakan teknik analisis MANOVA dan struktural equation modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Review Valence dan Review Volume memiliki pengaruh terhadap Perceived Risk, Subjective Norm, dan Attitude Toward Purchasing konsumen yang selanjutnya Attitude Toward Purchasing dan Subjective Norm konsumen akan mempengaruhi Purchase Intention Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.325/18 Kho p
Uncontrolled Keywords: Review Valence, Review Volume, Perceived Risk, Subjective Norm, Attitude Toward Purchasing, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
RIZKI NUR KHOLIDA, 041611223057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 30 Nov 2018 10:28
Last Modified: 30 Nov 2018 10:28
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75993
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item