PENGARUH COUNTRY IMAGE DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP MEMORABLE TOURISM EXPERIENCES SERTA PENGARUH SATISFACTION PADA REVISIT INTENTION DAN WORD OF MOUTH : STUDI PADA WISATAWAN MANCANEGARA DI YOGYAKARTA

EDITA RACHMA KAMILA, 041411231249 (2018) PENGARUH COUNTRY IMAGE DAN DESTINATION IMAGE TERHADAP MEMORABLE TOURISM EXPERIENCES SERTA PENGARUH SATISFACTION PADA REVISIT INTENTION DAN WORD OF MOUTH : STUDI PADA WISATAWAN MANCANEGARA DI YOGYAKARTA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (99kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B 326-18 Kam p.pdf
Restricted to Registered users only until 30 November 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Country image merupakan total kesan, kepercayaan yang dipegang oleh konsumen tentang apa yang diberikan oleh negara tersebut. Hal ini dapat memberikan pengaruh terhadap destination image yang merupakan persepsi terhadap destinasi wisata dan memorable tourism experiences yaitu pengalaman yang secara selektif dibangun berdasarkan dari pengalaman wisatawan dan dapat diingat kembali setelah perjalanan wisata selesai. Selain itu dalam penelitian ini juga menambahkan variabel satisfaction yang dipengaruhi oleh memorable tourism experiences. Wisatawan yang memiliki memorable tourism experiences dan satisfaction diharapkan dapat mendorong terciptanya revisit intention dan word of mouth. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui potensi cultural heritage tourism Indonesia khususnya di daerah Yogyakarta, karena Yogyakarta memiliki situs budaya dan bersejarah seperti keraton Yogyakarta dan Candi Prambanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan kuisioner dan metode PLS dengan menggunakan SmartPLS3. Responden dari penelitian ini adalah wisatawan mancanegara yang pernah berkunjung ke Yogyakarta yang berjumlah 52 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara country image terhadap destination image, country image terhadap memorable tourism experiences, destination image terhadap memorable tourism experiences, memorable tourism experiences terhadap satisfaction dan satisfaction terhadap word of mouth. Namun terdapat hipotesis yang tidak memiliki pengaruh signifikan yaitu memorable tourism experiences terhadap revisit intention dan satisfaction terhadap revisit intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.326/18 Kam p
Uncontrolled Keywords: Country image, destination image, memorable tourism experiences, satisfaction, revisit intention, word of mouth
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
EDITA RACHMA KAMILA, 041411231249UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTanti Handriana, Dr. , SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: sugiati
Date Deposited: 30 Nov 2018 10:40
Last Modified: 30 Nov 2018 10:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75997
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item