HAYKAL BAYU PAMUNGKAS, 041311233240 (2018) ANTESEDEN ONLINE RELATIONSHIP QUALITY DAN PENGARUHNYA PADA BEHAVIORAL LOYALTY DENGAN PERSONALITY TRAITS SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA E-COMMERCE LAZADA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text (FULLTEXT)
B 327-18 Pam a.pdf Restricted to Registered users only until 30 November 2021. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Pertumbuhan pasar e-commerce di Indonesia merupakan peluang yang menggiurkan bagi para pelaku bisnis e-commerce baik lokal maupun global, pertumbuhan bisnis yang signifikan ini didukung dengan semakin meningkatnya pengguna internet di Indonesia dari tahun ke tahun yang berbanding lurus dengan meningkatnya penjualan e-commerce di Indonesia. Pada tahun 2017, terdapat 5 e-commerce yang menempati posisi teratas sebagai ecommerce paling dicari dan diminati di Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa terjadi persaingan yang ketat antara para pelaku bisnis e-commerce dalam mempertahankan pangsa pasarnya. Dalam usaha menjaga pangsa pasarnya, perusahaan e-commerce harus menimbulkan loyalitas dengan cara menjaga kualitas hubungannya dengan pelanggan serta memahami sifat-sifat dari pelanggannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh dari anteseden online relationship quality dan pengaruhnya pada behavioral loyalty yang di moderasi oleh personality traits pelanggan pada e-commerce Lazada Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online kepada 200 responden yang pernah bertransaksi di Lazada Indoesia sebagai pembeli. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan kriteria responden : pernah menggunakan e-commerce Lazada Indonesia, pernah membeli barang di Lazada Indonesia dalam jangka waktu satu tahun terakhir. Teknik pengujian data yang digunakan adalah SEM AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiga anteseden online relationship quality (perceived website usability, perceived expertise fulfillment, perceived reputation) berpengaruh positif. Online relationship quality berpengaruh positif terhadap behavioral loyalty, variety seeking memperlemah hubungan online relationship quality dengan behavioral loyalty sedangkan consumer innovativeness sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B.327/18 Pam a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | perceived website usability, perceived expertise fulfillment, perceived Reputation, online relationship quality, behavioral loyalty, personality traits, consumer innovativeness, variety seeking | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sugiati | ||||||
Date Deposited: | 30 Nov 2018 10:46 | ||||||
Last Modified: | 30 Nov 2018 10:46 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/75999 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |