R. RAY AUDI STEVAN BIMAPUTRA, 031624253063 (2018) KARAKTERISTIK PERJANJIAN JUAL BELI MELALUI MEDIA ELEKTRONIK (E-COMMERCE) DI INDONESIA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
|
Text (abstrak)
abstrak.pdf Download (355kB) | Preview |
|
Text (full text)
full text.pdf Restricted to Registered users only until 4 December 2021. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi pada era globalisasi memungkinkan kegiatan perdagangan dilakukan melalui media elektronik yang sering disebut dengan electronic commerce atau e-commerce. Layaknya perdagangan pada umumnya, e-commerce membutuhkan kontrak sebagai alas hak dan kewajiban para pihak dalam berdagang. Metode penulisan yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan hukum normatif. Kontrak melalui media elektronik ini dikenal dengan istilah kontrak elektronik (e-contract), Perjanjian dalam transaksi elektronik melalui media elektronik dikonstruksi sebagai perjanjian jual beli karena pengaturan subjek, objek dan hak kewajiban pokok dari para pihak. Tanggung Gugat para pihak pada perjanjian melalui media elektronik ini terletak pada penjual dan pembeli saja dikarenakan pada marketplace yang hanya sebagai sarana atau wadah untuk bertemunya antara penjual dan pembeli
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK TMK 164/18 Bim k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Perjanjian Jual Beli, E-Commerce, Tanggung Gugat | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives | ||||||
Divisions: | 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 04 Dec 2018 11:15 | ||||||
Last Modified: | 04 Dec 2018 11:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76119 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |