PENGARUH E-COMMERCE KNOWLEDGE, PERCEIVE REPUTATION,PERCEIVE RISK DAN PERCEIVE TECHNOLOGY TERHADAP KEPERCAYAAN DAN REPURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA UMKM BIDANG OTOMOTIF BERBASIS ONLINE (STUDI PADA PENGGUNA MOTOR KLASIK)

TAUFIQ RAHMAN HUMAIDI, 041414353026 (2018) PENGARUH E-COMMERCE KNOWLEDGE, PERCEIVE REPUTATION,PERCEIVE RISK DAN PERCEIVE TECHNOLOGY TERHADAP KEPERCAYAAN DAN REPURCHASE INTENTION KONSUMEN PADA UMKM BIDANG OTOMOTIF BERBASIS ONLINE (STUDI PADA PENGGUNA MOTOR KLASIK). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (97kB) | Preview
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 11 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Media elektronik menjadi salah satu media andalan untuk melakukan komunikasi dan bisnis. Pengguna internet di Indonesia pada tahun 2017 mencapai 132 juta penduduk dimana pertumbuhan pasar ecommercenya mencapai 22% untuk wilayah Asia Pasifik. Adanya pergeseran budaya transaksi dari offline menjadi online menimbulkan adanya peluang bisnis, khususnya pada jual beli online motor klasik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ecommerce knowledge, perceived reputation, perceive risk dan perceive technology terhadap kepercayaan dan repurchase intention konsumen pada umkm bidang otomotif berbasis online (studi pada pengguna motor klasik). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan kuesioner terhadap 170 responden yang teknik analisisnya menggunakan Partial Least Square (PLS). Dalam penelitian ini ditemukan E-commerce knowledge tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Perceived reputation berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Perceived technology berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan Konsumen, Kepercayaan Konsumen berpengaruh signifikan terhadap Repurchase Intention.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 70/18 Hum p
Uncontrolled Keywords: e-commerce knowledge, perceived reputation, perceive risk dan perceive technology
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
TAUFIQ RAHMAN HUMAIDI, 041414353026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, Dr. , SE., MsiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 11 Dec 2018 13:18
Last Modified: 11 Dec 2018 13:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76498
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item