KARYO LAKSMONO, 047410033
(1983)
PERANAN KONSEP MATCHING COST AGAINST REVENUE DALAM MENENTUKAN HARGA POKOK PENJUALAN DAN PENILAIAN PERSEDIAAN PADA PERUSAHAAN TEMBAKAU DI JEMBER.
Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Abstract
Berdasarkan waktu kegiatan perusahaan dalam periode tahun buku (satu tahun), pendapatan yang dipakai sebagai dasar konsep matching adalah pendapatan bulan Mei sampai dengan September. Sedangkan biaya-biaya yang dipertemukan (matching) dengan pendapatannya adalah biaya pembelian bahan baku Januari, Pebruari dan Nopember, Desember ditambah biaya pemrosesan Januari sampai dengan Mei dan Nopember, Desember (lihat time schedule) dan ditambah biaya operaslonal maupun hasil atau beban lain-lain selama satu tahun (Januari sampai dengan Desember). Untuk biaya operasionil dan hasil atau beban lain-lain tidak ada masalah jika dihubungkan dengan pendapatannya.
Actions (login required)
|
View Item |