PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, PRODUCT EVALUATION DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PENGUNJUNG WEBSITE SHOPEE

DEYKHA AGUILIKA, 041424153016 (2018) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW, CUSTOMER RATING, PRODUCT EVALUATION DAN TRUST TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PENGUNJUNG WEBSITE SHOPEE. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (Abstrak)
TSM. 29-18 Agu p Abstrak.pdf

Download (16kB) | Preview
[img] Text (Fulltext)
TSM. 29-18 Agu p.pdf
Restricted to Registered users only until 17 December 2021.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kebutuhan akan layanan internet di Indonesia mengalami peningkatan pesat dari tahun ke tahun. Besarnya jumlah pengguna internet di Indonesia telah memicu pergeseran tren aktivitas transaksi, dimana masyarakat tak hanya terpaku pada aktivitas transaksi secara langsung di pusat perbelanjaan namun juga telah merambah pada transaksi online. Online Customer Review (OCR) dan rating masih menjadi salah satu rujukan konsumen saat berbelanja online. OCR menjadi awal untuk konsumen mengambil keputusan terkait dengan pembelian secara online. Fenomena ini membuat pelaku bisnis perlu memberikan perhatian khusus terhadap OCR dan Rating. Penelitian ini menguji pengaruh OCR, customer rating , product evaluation dan trust terhadap purchase intention. Penelitian ini menggunakan 119 responden sebagai sampel. Pengambilan sampel dengan menggunakan metode non-probability sampling, dan teknik yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik Analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah Partial Least Square (PLS). Hasil penelitian menunjukkan bahwa OCR memiliki pengaruh positif terhadap product evaluation dan trust sedangkan customer rating memiliki pengaruh positif terhadap product evaluation tetapi tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap trust. Kemudian product evaluation dan trust memiliki pengaruh positif terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 TSM. 29-18 Agu p
Uncontrolled Keywords: online customer review, customer rating, product evaluation, trust, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K7000-7720 Private international law. Conflict of laws > K7222 Trust and trustees
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
DEYKHA AGUILIKA, 041424153016UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Hartini, Dr., SE., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 17 Dec 2018 08:23
Last Modified: 17 Dec 2018 08:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76836
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item