DESAIN FLOWCHART SISTEM AKUNTANSI PEMBERIAN UANG KERJA KPH (KESATUAN PEMANGKUAN HUTAN) PADA PERUM PERHUTANI UNIT II DIVISI REGIONAL JAWA TIMUR

DIFLA AKMALUL AFWA, 151510613003 (2018) DESAIN FLOWCHART SISTEM AKUNTANSI PEMBERIAN UANG KERJA KPH (KESATUAN PEMANGKUAN HUTAN) PADA PERUM PERHUTANI UNIT II DIVISI REGIONAL JAWA TIMUR. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRACT)
KKB KK-2 FV A 82 - 18 Afw d-Abstrak..pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK-2 FV A 82 - 18 Afw d.pdf
Restricted to Registered users only until 18 December 2021.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan pembahasan yang telah disampaikan maka dapat diambil kesimpulan bahwa : 1. Perum Perhutani Unit II Divisi Regional Jawa Timur dalam kegiatan operasionalnya melakukan pengelolaan hutan atau PSDH (Provisi Sumber Daya Hutan) pada tiap-tiap KPH-nya seperti semai bibit, menanam dan memelihara tanaman, menebang pohon yang siap tebang serta menjaga keamanan hutan dari kejahatan terhadap hasil hutan dibantu oleh sebuah fungsi/bagian yang disebut mandor. 2. Mandor ini nantinya akan mendapat uang kerja yang diberikan oleh Kantor Divisi Perum Perhutani Divisi Regional melalui KPH. Permohonan uang kerja dimulai ketika mandor sudah menyelesaikan pekerjaannya dan kemudian mengajukan permohonan uang kerja kepada KPH. 3. Karena KPH merupakan sub-divsi dari Perum Perhutani Divisi Regional maka, permohonan uang kerja dari KPH ini diajukan ke Kantor Divisi Regional yang bertugas mengatur dan mengawasi kegiatan operasional sub-Divisi dibawahnya. Proses ini berlangsung rutin setiap bulan dan juga menyesuaikan masa kerja tanam. 4. Umumnya didalam suatu perusahaan swasta maupun milik negara diharuskan memiliki suatu ketetapan prosedur akuntansi yang jelas dan sesuai dengan aturan yang berlaku serta tertulis dalam suatu dokumen yang dicetak sebagai salah satu unsur pengendalian internal perusahaan yang baik. Akan tetapi, Perum Perhutani Unit II Divisi Regional Jawa Timur belum memiliki sebuah flowchart yang jelas yang menggambarkan proses pemberian uang kerja KPH.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV A 82/ 18 Afw d
Uncontrolled Keywords: DESAIN FLOWCHART; PEMBERIAN UANG KERJA
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
DIFLA AKMALUL AFWA, 151510613003UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDina Heriyati, S.E., M.For.AccyUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 18 Dec 2018 14:50
Last Modified: 18 Dec 2018 14:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/76979
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item