RAKA PRADITYA RAMADHAN, 041311133134 (2018) EFISIENSI PENGELUARAN PEMERINTAH DI SEKTOR KESEHATAN DAN PENDIDIKAN 33 PROVINSI DI INDONESIA TAHUN 2010-2015. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf Download (36kB) |
|
Text (FULL TEXT)
C. 152-18 Ram e.pdf Restricted to Registered users only until 28 December 2018. Download (763kB) | Request a copy |
Abstract
Pembangunan manusia erat hubungannya dengan pemenuhan kebutuhan kesehatan dan pendidikan. Pengeluaran pemerintah digunakan untuk membiayai berbagai macam kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah terutama di sektor kesehatan dan pendidikan sehingga dapat meningkatkan pembangunan manusia. Penelitian ini menganalisis efisiensi pengeluaran pemerintah disektor kesehatan dan pendidikan 33 Provinsi di Indonesia tahun 2010-2015. Efisiensi diukur menggunakan metode DEA multi stage dengan asumsi VRS yang berorientasi output. Hasil penelitian nilai efisiensi teknis pada 33 Provinsi di Indonesia menunjukkan bahwa secara relatif masih banyak provinsi yang tidak efisien atau bernilai kurang dari 1. KATA KUNCI : Pengeluaran Kesehatan, Pengeluaran Pendidikan, Efisiensi, Indeks Pembangunan Manusia, Data Envelopment Analysis (DEA)
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 C. 152/18 Ram e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengeluaran Kesehatan, Pengeluaran Pendidikan, Efisiensi, Indeks Pembangunan Manusia, Data Envelopment Analysis (DEA) | ||||||
Subjects: | L Education > L Education (General) > L7-991 Education (General) R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA1-418.5 Medicine and the state |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Pembangunan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | sukartini sukartini | ||||||
Date Deposited: | 28 Dec 2018 01:01 | ||||||
Last Modified: | 28 Dec 2018 01:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77265 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |