RAHANDHI SATRIA TUNGGUL PAMENANG, 041424353005 (2018) PENGARUH IMPLEMENTASI ISO 9001:2008 KLAUSUL 6 TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABLE MODERATOR STUDI KASUS PADA PT. X CABANG SURABAYA. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text (abstrak)
abstrak.pdf Download (197kB) |
|
Text (full text)
full text.pdf Restricted to Registered users only until 2 January 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam dunia yang terus berubah seperti halnya pasar yang mendunia dan teknologi baru maka sangatlah esensial dunia bisnis juga harus sanggup berubah agar terus sukses. Perusahaan sukses adalah perusahaan yang mampu melakukan adaptasi yang dinamis inovatif terhadap setiap tantangan-tantangan baru. Jenis perubahan boleh jadi bersifat inovatif dan strategis, fisik dan perilaku. Perubahan yang berhasil harus diciptakan dan tidak lahir begitu saja. Pihak manajemen membutuhkan pendekatan terstruktur untuk perencanaan perubahan perilaku SDM karyawan. Aspek-aspek perubahan terdiri dari perubahan inovatif atau strategik yang sangat berguna bagi pengembangan mutu SDM dan diperlukan Continuous improvement dan implementasi ISO merupakan cara perusahaan untuk melakukan Continuous improvement pada perusahaan untuk dapat terus bersaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh antara penerapan ISO 9001:2008 klausul 6 yang terdiri dari kompetensi,Kesadaran dan pelatihan, infrastruktur kerja dan lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan dengan kepuasan kerja sebagai variabel moderator. Dalam penelitian ini menggunakan metode MRA ( Moderated Regression analysis ), populasi dan sample dari penelitian ini adalah karyawan Divisi Marine Services PT “X” Cabang surabaya yang berjumlah 45 orang dengan metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil dari penelitian dari pengujian masing-masing variabel adalah sebagai berikut : kompetensi memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap kinerja karyawan, Kesadaran dan Pelatihan memiliki pengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kinerja, Pemenuhan infrastruktur kerja memiliki pengaruh positif dan tidak siginifikan terhadap Kinerja karyawan, Lingkungan kerja memiliki pengaruh positif dan siginifikan terhadap kinerja karyawan, Kepuasan kerja memoderasi pengaruh kompetensi pada kinerja karyawan, Kepuasan kerja tidak memoderasi pengaruh pelaksanaan kesadaran dan pelatihan pada kinerja karyawan, Kepuasan kerja tidak memoderasi pengaruh pemenuhan infrastruktur pada kinerja karyawan, Kepuasan kerja memoderasi pengaruh suasana Lingkugan kerja terhadap kinerja karyawan
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK MM 89/18 Pam p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ISO 9001:2008, Kepuasan Kerja, Kinerja | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 02 Jan 2019 06:40 | ||||||
Last Modified: | 02 Jan 2019 06:40 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77474 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |