TRI DARMAWATI, 040114181 E (2007) ANALISIS PENGARUH FAKTOR-FAKTOR MARKETING MIX TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG PRODUK SOFT DRINK TEBS DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2007-darmawatit-5467-b10607-k.pdf Download (238kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
7752.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Peran pemasaran sangat penting dalam kompetisi dunia usaha yang semakin ketat. Oleh karena itu pemasar dituntut untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para pelanggannya. Dengan adanya perubahan teknologi, kondisi ekonomi dan struktur demografis, pendapatan, budaya, nilai, status serta semakin beragamnya barang dan jasa yang ditawarkan mengakibatkan terjadinya perubahan dalam pola perilaku konsumen. Dengan adanya perubahan tersebut akan berdampak pula pada pola pengambilan keputusan konsumen dalam megkonsumsi suatu produk khususnya produk minuman ringan. Dari pengalaman mengkonsumsi suatu produk akan mempengaruhi konsumen dalam melakukan tindakan pembelian ulang. Salah satu strategi pemasaran yang berhubungan dengan kegiatan pemasaran adalah marketing mix atau sering disebut dengan bauran pemasaran. Marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi adalah kelompok kiat pemasaran yang digunakan oleh perusahaan utuk mencapai pasar sasarannya, dinilai, dan dievaluasi oleh konsumen dalam proses pengambilan keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi terhadap niat pembelian produk soft drink Tebs di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda yang pengerjaannya dilakukan dengan menggunakan SPSS 10.01 for windows. Dari pengolahan SPSS diketahui bahwa faktor harga merupakan faktor yang berpengaruh paling dominan terhadap niat pembelian ulang produk soft drink Tebs. Penelitian ini membuktikan bahwa faktor-faktor marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi, dan promosi secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap niat pembelian ulang. Hal ini dapat dilihat dari signifikansi uji F dan uji t yang dibawah 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 106/07 Dar a | ||||||
Uncontrolled Keywords: | MARKETING - MANAGEMENT; PROMOTIONS | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 22 Nov 2007 12:00 | ||||||
Last Modified: | 11 Jul 2017 17:45 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7752 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |