Artiasari Anggriani, 049912869 E (2005) PENDEKATAN TOTAL QUALITY SERVICE (TQS) MELALUI ISO 9000 UNTUK MENGELOLA KINERJA PELAYANAN JASA KAPAL PADA PT (PERSERO) PELABUHAN INDONESIA III CABANG TANJUNG PERAK - SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-artiasaria-5713-a11105.pdf Download (139kB) |
|
Text (FULL TEXT)
7761.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Total Quality Service (TQS) dapat didefinisikan sebagai sistem manajemen strategik dan integratif yang melibatkan semua manajer dan karyawan, serta menggunakan metode-metode kualitatif dan kuantitatif untuk memperbaiki secara berkesinambungan proses-proses organisasi, agar dapat memenuhi dan melebihi kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Total Quality Service (TQS) berfokus pada pelanggan (customer satisfaction), keterlibatan total (total involvement), pengukuran (measurement), dukungan sistematis (systematic support), dan perbaikan berkesinambungan (continous improvement), yang sangat penting digunakan dalam pengambilan keputusan manajemen. Dalam merupakan teknik implementasi TQS, salah satunya dapat digunakan melalui pendekatan ISO 9000 dimana standar ISO memberikan pedoman mengenai struktur dan elemen sisitem kualitas yang lengkap, serta standarisasi kualitas diseluruh dunia. ISO 9000 merupakan pedoman untuk mengelola kualitas dan standard kualitas yang dikembangkan oleh International Organization for Standarization. Pada perusahaan pelayanan jasa kapal ini, prosedur TQS dapat dilakukan melalui tahapan prosedur mutu yang berpedoman pada standar ISO 9000 dalam mengelola kinerja pelayanan jasa kapal yang ada.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 A 111/05 Ang p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | RATIO ANALYSIS, PROFIT ACCOUNTING | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management T Technology > TC Hydraulic engineering. Ocean engineering > TC203-380 Harbors and coast protective works. Coastal engineering. Lighthouses T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Nn Duwi Prebriyuwati | ||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2008 12:00 | ||||||
Last Modified: | 11 Jul 2017 18:23 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7761 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |