TEKNIK PEMBESARAN IKAN LELE SANGKURIANG (Clarias gariepinus var. sangkuriang) DENGAN METODE SEMI INTENSIF DI BBI (BALAI BENIH IKAN) PURI DESA KEBONAGUNG KECAMATAN PURI KABUPATEN MOJOKERTO PROPINSI JAWA TIMUR

AGUS WAHYUDIANTO, 141411131072 (2017) TEKNIK PEMBESARAN IKAN LELE SANGKURIANG (Clarias gariepinus var. sangkuriang) DENGAN METODE SEMI INTENSIF DI BBI (BALAI BENIH IKAN) PURI DESA KEBONAGUNG KECAMATAN PURI KABUPATEN MOJOKERTO PROPINSI JAWA TIMUR. Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Airlangga. (Unpublished)

[img] Text (ABSTRACT)
PKL PK BP 105 - 18 Wah t-Abstrak.pdf

Download (36kB)
[img] Text (FULLTEXT)
PKL PK BP 105 - 18 Wah t.pdf
Restricted to Registered users only until 5 January 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ikan Lele Sangkuriang (Clarias gariepinus var. sangkuriang) merupakan salah satu ikan air tawar yang dibudidayakan di seluruh wilayah di inndonesia. Ikan lele cukup popular karena harga yang sangat ekonomis dan ikan lele sangkuriang ini merupakan hasil persilangan antara cara silang balik antara induk betina Lele Dumbo generasi kedua (F2) dengan induk jantan generasi keenam (F6). Praktek kerja lapang ini dilakasanakan pada tanggal 23 Januari 2017 – 23 Februari 2017 di Balai Benih Ikan Puri, Mojokerto. Tujuan pelaksanaan praktek kerja lapangan adalah mengetahui teknik pembesaran ikan lele sangkuriang dengan metode semi intensif, mengetahui permasalahan yang timbul pada budidaya ikan, dan mendapatkan informasi yang lengkap mengenai prospek usaha kegiatan budidaya ikan lele sangkuriang dengan metode semi intensif di Balai Benih Ikan Puri, Mojokerto. Metode yang digunakan dalam praktek kerja lapang ini adalah metode deskriptif dengan pengambilan data meliputi data primer dan data sekunder. Pengambilan data dilakukan dengan cara partisipasi aktif, observasi, dan studi pustaka. Dalam pelaksanaan praktik kerja lapangan, prospek pengembangan teknik pembesaran lele dengan metode semi intensif diperkirakan berkontribusi terhadap pesatnya perkembangan budaya bisnis. Beberapa pentingnya lele sangkuriang (Clarias gariepinus var. sangkuriang) yaitu Kelebihan lele sangkuriang dapat menghasilkan lebih banyak telur daripada lele dumbo yang hampir sama dengan fisik dengan lele dumbo namun saat proses pemijahan, lele sangkuriang memiliki waktu tumbuh cepat dan daya tahan tubuh dari penyakit.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK PKL PK BP 105/ 18 Wah t
Uncontrolled Keywords: ENLARGEMENT TECHNIQUES; SANGKURIANG CATFISH (Clarias gariepinus var. sangkuriang) ; INTENSIVE SEMI METHOD ; BBI (BALAI BENIH IKAN) PURI VILLAGE OF KEBONAGUNG KECAMATAN PURI KABUPATEN MOJOKERTO PROVINCE EAST JAVA.
Subjects: S Agriculture > SH Aquaculture. Fisheries. Angling > SH1-691 Aquaculture. Fisheries. Angling > SH20.3-191 Aquaculture > SH151-179 Fish culture
Divisions: 14. Fakultas Perikanan dan Kelautan > Budidaya Perairan
Creators:
CreatorsNIM
AGUS WAHYUDIANTO, 141411131072UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPutri Desi Wulansari, S.Pi., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 05 Jan 2019 03:35
Last Modified: 05 Jan 2019 03:35
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/77644
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item